Sukses


Lini Belakang Gampang Kebobolan, Sriwijaya FC Berburu Bek Tengah

Bola.com, Palembang - Meski jendela bursa transfer tengah musim Liga 1 2017 belum dibuka, manajemen Sriwijaya FC sudah ancang-ancang merekrut pemain untuk putaran kedua kompetisi Liga 1. Pemain belakang menjadi prioritas utama buruan kubu Laskar Wong Kito.

Sektor belakang dipandang jadi titik terlemah yang membuat Sriwijaya FC tertatih-tatih di sepanjang putaran pertama Liga 1 2017. Tim pengoleksi dua gelar kompetisi kasta tertinggi itu saat ini ada di posisi 15 klasemen dengan torehan 14 poin dari 12 laga. Mereka sudah kebobolan 15 gol!

Sriwijaya FC saat ini hanya memiliki stok tiga bek bek tengah, yakni Firdaus Ramadhan, Bobby Satria, dan Yanto Basna. Stok yang terbatas membuat tim Kota Palembang ini sempat turun tanpa pemain cadangan di pososi tersebut.

Sebenarnya, ada dua nama lain yang bisa mengisi peran sebagai bek tengah, yakni Bio Paulin dan Ahmad Maulana. Namun, kedua pemain ini masih berkutat dengan cedera. Bahkan, nama terakhir diprediksi harus menjalani operasi terlebih dahulu untuk pemulihan.

Sementara itu, Bio saat ini mulai menjalani latihan intensif dan sudah mengikuti program fisik. "Cedera sudah tidak masalah, tapi saya masih harus penguatan otot terlebih dulu karena saat ini belum seimbang antara kaki kanan dan kiri. Tumpuannya masih lemah," kata bek asal Kamerun tersebut.

Opsi menunggu kesembuhan Bio menjadi pilihan terbaik bagi Sriwijaya FC. Pasalnya, untuk mencari stopper asing akan lebih sulit. "Terkait bursa transfer, nanti akan dibicarakan dengan pelatih, tapi memang perbaikan pasti ada. Semua masukan dari teman media, suporter, dan pecinta Sriwijaya FC sangat kami perhatikan," kata sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Meski bursa transfer putaran kedua baru dimulai 16 Juli 2017, Haris menyatakan tidak menutup kemungkinan sudah akan menjalin komunikasi terlebih dulu dengan sejumlah pemain. Saat ini, Sriwijaya FC memiliki 29 pemain yang didaftarkan. Jika tidak ada pencoretan pemain, maka  hanya menyisakan satu slot tambahan bila ingin merekrut pemain baru.

(Artikel asli ditulis dan diedit Bogi Triyadi/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer