Sukses


Cerita Cristian Gonzales tentang Insiden yang Menimpa Aji Saka

Bola.com, Gresik - Insiden mencekam terjadi saat pertandingan Persegres Gresik United melawan Arema FC di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (12/7/2017). Pada menit 70, kiper Persegres, Aji Saka, sempat kejang dan pingsan setelah kepalanya membentur tiang gawang.

Pemain kedua tim langsung kelabakan untuk memberikan pertolongan pertama. Salah satu yang ada di dekat Aji Saka ketika itu adalah striker Arema, Cristian Gonzales. "Waktu itu dia kejang dan mulutnya tidak bisa dibuka," kata pemain berjulukan El Loco ini.

Dengan cepat pemain naturalisasi ini dibantu para pemain Persegres Gresik United lain membuka mulut Aji Saka agar tidak menelan lidahnya.

"Kami sempat bingung mau bagaimana. Untung ada Gonzales, dia coba buka mulut Aji. Dan kami baru berpikir untuk melakukan hal yang sama," ujar bek Persegres, Goran Gancev.

Kedatangan tim medis dan ambulans waktu itu memang membutuhkan waktu beberapa detik untuk masuk lapangan sehingga pemain yang sudah berada di lapangan harus melakukan pertolongan pertama lebih dulu.

"Kami memang lawan di lapangan. Tapi, kalau melihat kejadian seperti itu saya tidak bisa diam karena ada di depan mata saya sendiri," kata Gonzales.

Setelah pertandingan, El Loco sempat mencari informasi tentang keadaan Aji Saka. Begitu mengetahui jika kiper asal Malang itu sudah siuman, Gonzales ikut lega. "Kami memang tidak pernah satu klub. Tapi, semua pemain bola itu teman. Kami harus saling bantu dalam keadaan seperti kemarin," bebernya.

Aji Saka sempat berkunjung ke hotel yang ditempati Arema di Gresik sehari sebelum pertandingan. Maklum, dia merupakan jebolan Akademi Arema dan sempat memperkuat tim senior pada 2008-2012 sehingga kiper 26 tahun itu sempat bertemu dengan rekan-rekan lamanya seperti Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso, dan Sunarto yang sesama binaan Arema junior.

Aji Saka juga bertemu pemain Arema lain termasuk Cristian Gonzales pada kesempatan itu. Cepat sembuh, Aji!

 

Video Populer

Foto Populer