Sukses


Gol Injury Time Hamka Hamzah Selamatkan PSM dari Kekalahan

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar berhasil meraih satu poin dari kunjungannya ke Balikpapan, Kamis (13/7/2017). Sempat unggul dan kemudian tertinggal dari tim tuan rumah, Persiba Balikpapan, PSM akhirnya meraih satu poin di Stadion Perikesit, Balikpapan, setelah di masa injury time membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2 berkat gol Hamka Hamzah.

Persiba Balikpapan sejak menit awal berusaha membangun serangan melalui Siswanto, Marlon da Silva, dan Anmar Al Mubaraki. Namun, pertahanan PSM cukup sulit untuk dibongkar tim tuan rumah.

Tim tamu tidak ingin ditekan begitu saja. Melalui Wiljan Pluim dan Reinaldo da Costa, PSM berupaya mencuri gol di kandang tim Beruang Madu.

Baru pada menit ke-42 kebuntuan berhasil dipecahkan. Publik di Stadion Parikesit, Balikpapan, terdiam saat Reinaldo berhasil membawa tim tamu unggul.

Namun, keunggulan tim tamu tidak berlangsung lama. Marlon da Silva berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Pada awal babak kedua, tim tuan rumah mampu membuat para pendukung bersorak. Persiba Balikpapan berbalik unggul hanya dua menit setelah babak kedua dimulai. Dirkir Kohn Glay mampu mengoyak jala gawang Syaiful yang sudah terlanjur bergerak ke arah yang berlawanan.

Jual beli serangan terus diupayakan kedua tim. PSM semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan tim tuan rumah sepanjang babak kedua. Namun, hingga menit-menit akhir pertandingan keunggulan tim tuan rumah tidak tergoyahkan. Bahkan PSM harus kehilangan satu pemain setelah Reva Adi Utama dikartu merah pada menit ke-87.

Wasit memberikan masa injury time selama lima menit. PSM semakin menekan lini pertahanan Persiba. Akhirnya upaya tim tamu berhasil membuahkan hasil. Berawal dari kemelut di depan gawang Persiba, PSM berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Hamka Hamzah yang berdiri persis di bawah mistar gawang.

Skor 2-2 menjadi penutup laga. Satu poin di Balikpapan membuat PSM tetap kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 27 poin dari 14 laga, unggul dua poin dari Madura United yang kalah 1-2 dari Bhayangkara FC di saat yang sama. Sementara bagi Persiba satu poin tak membuat mereka beranjak dari dasar klasemen.

Daftar susunan pemain:

Persiba (4-4-2): Yoewanto Stya Beny (kiper); Yudi Khoerudin, Arhdi Yuniar, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad (belakang); Alfath Faathier, Bryan Cesar Ramadhan, Anmar Al Mubaraki, Masahito Noto (tengah); Siswanto, Marlon da Silva (depan).

Pelatih: Milomir Seslija.

PSM (4-3-3): Syaiful (kiper); Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Hamka Hamzah, Steven Paulle (belakang); Syamsul Bachri, Rizky Pellu, Wiljan Pluim (tengah); Ghozali Siregar, M. Rahmat, Reinaldo da Costa (depan).

Pelatih: Roberts Rene Alberts.

Video Populer

Foto Populer