Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs PS TNI: Mencari Obat Pemulih Pede

Bola.com, Palembang - Baru menang sekali dari lima pertandingan terakhir tentu bukan catatan apik untuk klub sekelas Sriwijaya FC Itulah mengapa, partai kontra PS TNI di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (14/7/2017), dijadikan tonggak kebangkitan.

Kemenangan jadi harga mati karena para pemain butuh obat untuk menyembuhkan moral yang rapuh. Apalagi, Laskar Wong Kito merasakan kalah beruntun dalam dua laga terakhir.

Lawan yang akan dihadapi pada pekan ke-14 Liga 1 ini, PS TNI, dianggap cocok untuk jadi ujian. Caretaker pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, mengungkapkan untuk memastikan kemenangan atas PS TNI, tim asuhannya membutuhkan pemain dengan mental tangguh.

"PS TNI punya kecepatan dan kekuatan. Dua hal itu paling menonjol dari mereka. Selain itu, seperti banyak dibilang, mereka juga kerap mempegarakan permainan yang menjurus kasar. Untuk meladeni semua itu, dibutuhkan mental bertanding yang kuat," kata Hartono.

"Pemain harus berani duel satu lawan satu. Tidak mengandalkan permainan kasar, namun mental kuat," imbuhnya.

Pelatih yang berdomisili di Solo, Jateng itu, juga mengungkapkan bila selama persiapan menjamu PS TNI, ia sudah memberikan latihan taktik pada Alberto Goncalves dkk. Yang utama, pembenahan di sektor penyerangan.

"Pemain harus lebih kreatif dalam menciptakan peluang karena dengan banyak peluang, kans mencetak gol lebih besar. Mengingat main di kandang, kami harus menang," tuturnya.

 

Hartono menjelaskan bila para pemain diharapkan mampu mengalirkan bola dengan cepat ke lini depan dan lihai melepaskan diri dari pengawalan ketat pemain PS TNI yang dikenal agresif dalam menjaga lawan.

Di sisi lain, sektor pertahanan juga jadi perhatian. Dari lima pertandingan terakhir, Sriwijaya FC sudah kebobolan tujuh gol dan menceploskan lima gol. Antisipasi terhadap umpan silang dan eksekusi bola mati jadi materi kiper dan para pemain belakang.

"Kami sudah coba berbagai simulasi dalam latihan untuk memperbaiki kelemahan itu," lanjut Hartono. 

Bila semua persiapan teknis sudah dianggap cukup, gelandang muda Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, mengingatkan rekan satu tim untuk bermain dengan kepala dingin. "Kami harus tetap tenang dan tidak emosi saat menjamu PS TNI karena mereka dikenal cukup agresif," kata Ichsan.

Menariknya, pelatih PS TNI, Ivan Kolev, tidak terpancing untuk mengomentari anggapan itu. Pelatih asal Bulgaria itu lebih fokus pada bagaimana mempersiapkan tim asuhannya yang hanya memiliki waktu singkat untuk beristirahat.

"Kami hanya punya waktu tiga hari sejak pertandingan terakhir untuk bersiap. Buat saya, pemulihan fisik pemain jadi yang paling penting agar mereka kembali ke kondisi terbaik," ucap Kolev.

Sama halnya tim tuan rumah, PS TNI juga mengicar kemenangan karena hanya mendapat empat poin dari lima pertandingan terakhir. Kemenangan atau setidaknya satu poin atas Sriwijaya FC cukup bermanfaat untuk memulihkan kepercayaan diri pemain.

Prakiraan Susunan Pemain
Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Bobby Satria, Firdaus Ramadan, Markho Merauje, Indra Permana; Ichsan Kurniawan, Yoo Hyun-koo, Tjani Belaid; T.A Musafri, Hilton Moreira, Beto Goncalves
Pelatih: Hartono Ruslan

PS TNI (4-3-3): Ravi Murdianto; Abduh Lestaluhu, Facundo Talin, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen; Roni Sugeng, Hong Soon-hak, Guntur Triaji; Leonel Nunez, Erwin Ramdani, Elio Martins
Pelatih: Ivan Kolev

 

Video Populer

Foto Populer