Sukses

AFC Prediksi Evan Dimas Bersinar di Kualifikasi Piala AFC U-23

Bola.com, Kuala Lumpur - Satu pekan lagi kualifikasi Piala AFC U-23 2018 diputar. Sebanyak 40 tim dari 47 negara anggota AFC ikut serta dalam kualifikasi yang digelar pada 15-23 Juli 2017 di 10 negara tuan rumah. Timnas Indonesia U-22 jadi salah satu tim peseerta.

40 tim peserta itu terbagi dalam 10 grup. Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam Grup H yang juga dihuni Malaysia, Mongolia, serta tim tuan rumah Thailand.

Menjelang bergulirnya ajang ini, AFC selaku empunya turnamen, memilih para pemain yang diprediksi bakal bersinar selama kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Nama Evan Dimas Darmono ada dalam daftar itu.

Evan Dimas bersanding dengan sembilan pemain lain versi AFC. Menariknya, mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu jadi satu-satu pemain pilihan AFC yang berasal dari Asia Tenggara.

Sembilan calon pemain yang bersinar di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 lain mayoritas berasal dari negara di kawasan Teluk. Ada pula dari Jepang Korea Selatan.

Sembilan pemain itu adalah Wei Shihao (China), Mehran Derakhshanmehr (Iran), Bashar Resan (Iraq), Zabikhillo Urinboev (Uzbekistan), Riley McGree, (Australia), Lalianzuala Changte (India), Koji Miyoshi (Jepang), Sami Al Naji (Arab Saudi), dan Lee Sang-min (Korea Selatan).

Seperti dilansir dari situs resmi AFC, Kamis (13/7/2017), Evan dianggap pantas masuk calon pemain bersinar di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 karena beberapa hal.

"Sudah menjadi langganan timnas, Evan Dimas merupakan harapan muda cemerlang dari sepak bola Indonesia. Punya pengalaman bermain dengan status pinjaman bersama klub Spanyol, Espanyol B, tahun lalu," demikian tulis AFC.

"Gelandang ini kali pertama mewakili negaranya di turnamen level regional di Piala AFC U-19 2014 di Myanmar, namun timnya harus keluar dari persaingan secara dini."

"Dimas menjalani debut sepenuhnya saat melawan Laos di Piala AFF di tahun yang sama, mencetak gol saat Indonesia menang 5-1 di Hanoi."

"Keberadaannya dengan Espanyol diwarnai cedera dan dia lantas bergabung dengan Bhayangkara FC di Indonesia, di mana Dimas sekarang ini jadi bagian dari generasi pemain muda untuk memajukan sepak bola Indonesia menyusul diangkatnya sanksi FIFA," lanjut AFC.

Keberadaan Evan Dimas dalam daftar calon pemain bersinar di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 ini tentu jadi kebanggaan, namun yang terpenting, Evan diharapkan mampu merealisasikan prediksi itu saat turnamen berlangsung alias memberikan kontribusi maksimal pada Timnas Indonesia U-22.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer