Sukses


Jelang Bentrok Vs Persipura, Arema Perbaiki Sistem Bertahan

Jakarta Usai kembali menikmati kemenangan 3-2 di Stadion Tri Dharma, Gresik, menghadapi Persegres Gresik United, Rabu (12/7), Arema FC tidak bisa berlama-lama bereuforia. Sebab, satu lawan berat lagi siap menunggu dalam jadwal yang terhitung sangat mepet.

Persipura Jayapura sudah bersiap dijamu Singo Edan di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (16/7/2017). Hal ini membuat anak asuh Aji Santoso bergegas mempersiapkan diri untuk pekan selanjutnya.

Salah satunya termasuk memperbaiki kekurangan tim, yakni pertahanan yang sudah kebobolan empat gol dalam dua pertandingan terakhir.

"Kami memang mampu menang di dua laga terakhir, tapi kami pun juga sudah kebobolan empat kali di laga tersebut. Kami akan perbaiki di laga selanjutnya," ujar pelatih Arema, Aji Santoso.

Selain itu, kesempatan untuk melakukan latihan strategi hanya ada satu hari saja. Waktu yang terhitung mepet ini pun harus benar-benar dimanfaatkan tim.

Sehari usai pertandingan, seluruh pemain langsung kembali melakukan latihan dan libur di hari Jumat. Sedangkan hari Sabtu pemain hanya melakukan latihan ringan untuk mempersiapkan diri di laga Minggu.

"Arema FC secara waktu hanya memiliki dua hari untuk latihan, kami harus manfaatkan latihan ini untuk melakukan antisipasi pergerakan pemain Persipura yang sangat bagus dalam kecepatan dan ball position," kata Aji.

Video Populer

Foto Populer