Sukses

Timnas Malaysia U-22 Mengakui Indonesia Bukan Lawan Enteng

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, meminta publik Malaysia tidak menggantungkan asa tinggi pada skuat asuhannya yang akan bermain di kualifikasi Piala AFC U-23 2018, 19-23 Juli 2017, di Thailand. Pada ajang ini Timnas Malaysia U-22 tergabung di Grup H bersama Indonesia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand.

Kendati memetik kemenangan 2-0 atas Myanmar pada laga uji coba di Stadion Shah Alam, Selangor (13/7/2017), Ong Kim Swee tetap memprediksi Timnas Malaysia U-22 menghadapi persaingan berat di Grup H.

"Kita tahu Thailand dan Indonesia bukan lawan yang mudah dan tidak boleh disamakan dengan Myanmar," kata Kim Swee seperti dikutip di Harian Metro, Minggu (16/7/2017).

"Liga Thailand sudah break dan mereka tidak punya masalah untuk latihan. Indonesia juga sudah seminggu mengadakan pemusatan latihan di Bali jadi mereka juga sudah bersiap," lanjut pelatih asal Melaka itu.

Sementara, Timnas Malaysia U-22 dianggap Ong Kim Swee masih compang-camping dalam hal persiapan. Sebagai contoh, hingga Sabtu (15/7/2017) malam, hanya ada 19 pemain yang menjalani pemusatan latihan.

Padahal, sang pelatih memanggil sebanyak 26 pemain untuk TC menjelang kualifikasi Piala AFC U-23 2018 ini. "Macam mana kami bisa ke Bangkok, Senin depan, bila hanya ada 19 pemain yang berlatih Sabtu lalu," kata Kim Swee.

Saat meladeni Myanmar lalu, Ong Kim Swee memang bisa mengumpulkan 26 pemain, namun mereka baru bergabung sehari sebelum uji coba sehingga timnas berjulukan Harimau Malaya ini hanya bisa berlatih sekali dengan pemain komplet.

Di sisi lain, meski mendapatkan 26 pemain, sejatinya Ong Kim Swee memanggil tujuh pemain baru untuk menggantikan enam pemain di pilihan pertama yang dipanggil tetapi tidak bersedia memenuhi panggilan karena tidak dilepas klub masing-masing.

Hasilnya, Timnas Malaysia U-22 memang bisa mengalahkan Myanmar. Namun, sejumlah pengamat sepak bola di Negeri Jiran menuturkan bila Timnas Malaysia U-22 sebenarnya bisa lebih kuat bila enam pemain yang dipanggil itu bersedia memenuhi panggilan bergabung ke timnas.

Ong Kim Swee masih akan menunggu kedatangan enam pemain itu hingga jelang keberangkatan ke Bangkok, Thailand, pada Senin (17/7/2017). "Pintu buat enam pemain yang tidak datang masih terbuka sebelum saya putuskan skuat final yang akan ke Bangkok," kata Kim Swee.

Timnas Malaysia U-22 akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 di pertandingan pertama penyisihan Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 pada Rabu (19/7/2017)  atau hanya dua setelah tiba di Bangkok. Sedangkan Indonesia sudah satu pekan terakhir ini melanjutkan persiapan di Thailand selepas TC di Bali.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer