Sukses

Herrie Setiawan Fokus Benahi Mental Pemain Persib

Bola.com, Bandung - Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menyatakan kesiapannya bila ditunjuk manajemen sebagai caretaker Pelatih Maung Bandung menggantikan Djadjang Nurdjaman yang menyatakan hengkang tepat di pekan ke-15 Liga 1 2017.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini mengatakan kondisi ini bukan pertama kali dialami. Ia pernah menjadi caretaker tepat saat manajemen memutus kontrak pelatih Dejan Antonic di Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu yang dinilai gagal meningkatkan tim Maung Bandung.

Selain itu, Jose juga pernah dipercaya menangani tim saat pelatih Djadjang Nurdjaman izin karena akan menjalani ibadah umrah. Saat ini, kondisi itu kembali terjadi setelah Djadjang Nurdjaman menyatakan mundur dari Persib hingga tugas kepelatihan diberikan kepada Jose.

"Kalau memang itu sudah tugas saya, saya akan emban. Insya Allah saya akan tanggung jawab meski hanya sebagai caretaker," ujar Jose, Senin (17/7/2017).

Bahkan Jose juga mengaku tidak perlu banyak melakukan perubahan pada tim. Sebaliknya, ia hanya fokus pada peningkatan mental para pemainnya yang dipastikan terluka akibat hasil minor di tiga laga sebelumnya.

"Kalau perubahan tentu tidak bisa signifikan karena masih menjalankan program pak Djadjang. Yang penting kedepan semua komponen harus saya tingkatkan, di antaranya mental pemain yang harus saya push," tegasnya.

Jose berharap dengan kepercayaan yang diberikan bisa memberikan hasil yang positif bagi tim. Setidaknya bisa memperbaiki peringkat 12 yang kini ditempati di klasemen sementara Liga 1 2017.

"Saya akan berusaha maksimal. Kami tahu Persib sedang krisis pemain depan. Mudah-mudahan Insya Allah dua sisa laga putaran pertama akan memaksimalkan pemain yang ada," pungkasnya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer