Sukses


Aji Santoso Isyaratkan Merombak Tim Arema pada Jeda Liga 1

Bola.com, Malang - Pernyataan cukup mengejutkan keluar dari pelatih Arema FC, Aji Santoso, seusai menerima kekalahan perdana di kandang dari Persipura Jayapura, Minggu (16/7/2017) malam. Pelatih asal Malang itu memberikan kode bila Arema akan melakukan cukup banyak perubahan komposisi pemain pada putaran kedua.

"Kalau ingin tetap menjaga kans juara, harus ada perombakan pada putaran kedua nanti," kata Aji.

Padahal, selama ini pelatih 48 tahun itu enggan bicara soal bursa transfer. Namun, kekalahan dari Persipura membuktikan jika skuat Arema masih kurang tangguh untuk bisa meraih trofi juara.

"Setelah kekalahan ini kami jadi lebih tahu di mana kekurangan tim. Tapi, belum bisa sekarang untuk sebutkan berapa banyak perubahan untuk putaran kedua nanti," lanjutnya.

Jika melihat komposisi pemain yang ada, lini depan dan belakang jadi perhatian utama. Sebab, stok striker dan stoper masih minim.

Namun, tidak menutup kemungkinan ada perubahan di lini tengah karena gelandang musim 2014, Gustavo Lopez, kabarnya tengah melakulan negosiasi. Selain itu, masih ada sederet nama lokal baru yang juga masih dalam tahap pendekatan.

Meski belum menyebutkan siapa saja pemain yang akan dilepas, Aji sudah membeberkan sejumlah syarat untuk pemain baru yang akan bergabung.

"Yang jelas untuk pemain belakang, butuh pemain yang tidak sekadar tangguh bertahan. Tapi, juga bisa membangun serangan lewat umpan-umpan pendek dari belakang," jelasnya.

Untuk tambahan striker, tim pelatih menginginkan sosok targetman. "Postur bagus, bisa menguasai bola dan punya tendangan kaki kanan dan kiri sama-sama bagusnya," tegasnya.

Saat ini bursa transfer Liga 1 sudah dibuka. Manajemen Arema pada Senin (17/7/2017) ini juga mulai melakulan pembicaraan personal dengan beberapa pemain yang akan dilepas untuk putaran kedua.

 

Video Populer

Foto Populer