Sukses

Buat Bobotoh, Kemenangan Persib atas Persija Jadi Harga Mati

Bola.com, Bandung - Harapan besar dilontarkan bobotoh untuk tim kebanggaan mereka, Persib Bandung. Harapan itu, bobotoh ingin Persib bisa mengalahkan Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-16, Sabtu (22/7/2017), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.

Keinginan itu seperti yang diungkapkan salah satu pengurus Viking Persib Club (VPC), Dadan Gareng, mewakili rekan-rekannya. Menurut Dadan, bobotoh bisa menerima hasil minor yang dialami tim tercinta selama mengarungi kompetisi tertinggi Tanah Air.

Namun, kemenangan jadi kewajiban alias harga mati bila menghadapi Persija. Apalagi laga nanti digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang merupakan markas kebesaran tim Pangeran Biru.

"Persib boleh kalah sama tim lain, tapi tolong jangan kalah atau draw sama Persija karena itu menyangkut harga diri. Boleh kalah asal jangan sama Persija," tegas Dadan, Senin (17/7/2017).

Dadan juga tidak mempermasalahkan apabila di laga nanti suporter Persija, yakni The Jakmania, datang ke Bandung untuk menyaksikan tim Macan Kemayoran bertanding.

"Secara pribadi, saya mempersilakan The Jakmania datang tapi jangan memakai atribut. Kalau ada yang pakai atribut bisa menyulut emosi, tahu sendiri kan rivalitas kami seperti apa," katanya.

Menurutnya, sepak bola adalah hiburan yang boleh disaksikan semua lapisan masyarakat sehingga The Jakmania tidak perlu dilarang ketika ingin menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding.

"Satu lagi, bobotoh atau organisasi bobotoh jangan melakukan sweeping pada saat pertandingan Persib melawan Persija, karena yang rugi Persib sendiri. Jadi nontonlah dengan nyaman tanpa ada keributan," pungkas Dadan mengakhiri pembicaraan.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer