Sukses

Fachri Husaini Belum Melihat Penampilan Terbaik Brylian Aldama

Bola.com, Chonburi - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, tidak sepenuhnya puas dengan penampilan Brylian Aldama pada pertandingan terakhir di Piala AFF U-15 2017 melawan Singapura, Senin (17/7/2017). Meski mencetak dua gol sekaligus membantu timnas menang 2-0, Fachri mengaku belum melihat kemampuan Brylian sepenuhnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Chonburi Campus Stadium 2 itu, Timnas Indonesia U-16 dipaksa bekerja keras oleh Singapura. Sejumlah peluang yang dihasilkan pada babak pertama tetap tidak mampu mengubah keadaan.

Memasuki paruh kedua pertandingan, gol yang dinanti Indonesia akhirnya tercipta melalui aksi Brylian Aldama pada menit ke-50. Penampilan Brylian Aldama tidak hanya sampai situ, mengingat sang pemain menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-61. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan.

"Dua gol yang diciptakan Brylian memang memenangkan kami, tetapi saya belum juga melihat penampilan dia yang seutuhnya seperti sebelum kami berangkat ke turnamen ini. Saya rasa Brylian masih bisa berkembang lagi nanti," kata Fachri Husaini dalam pernyataan yang diterima Bola.com, Senin (17/7/2017).

Meski begitu, Brylian bahagia bisa mencetak dua gol sekaligus membantu Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan. Namun, Brylian tidak ingin cepat berpuas diri karena menilai masih ada yang perlu diperbaiki di tim bersama teman-temannya.

"Alhamdulillah saya bisa mencetak dua gol dan memberikan kontribusi kepada tim. Namun, masih ada yang perlu diperbaiki dalam tim ini dan saya beserta teman-teman harus memperbaikinya dengan latihan lebih giat lagi ke depan," ujar Brylian.

Kemenangan 2-0 atas Singapura menjadi yang pertama diraih Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-15. Tambahan tiga poin tak mengubah keadaan Garuda Asia yang finis di urutan kelima klasemen dengan raihan empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Timnas Indonesia U-16 harus segera melakukan evaluasi atas hasil di Piala AFF U-15 2017. Sebab, pasukan Garuda Asia akan melakoni ajang Kualifikasi Piala AFC U-16 2018 yang akan digelar di Thailand pada September 2017.

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer