Sukses

Gagal di Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 Akan Dirombak

Bola.com, Chonburi - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, memberi sinyal bakal merombak skuatnya setelah meraih hasil kurang memuaskan di Piala AFF U-15 2017. Fachri menilai, ada sejumlah pemain tak bisa mengikuti instruksinya sehingga tampil mengecewakan.

Indonesia hanya mampu finis di posisi kelima klasemen akhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2017. Pasukan Garuda Asia mengoleksi empat poin hasil satu kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kali kalah.

Satu-satunya kemenangan Indonesia diraih pada laga terakhir, yakni melawan Singapura yang berakhir dengan skor 2-0, Senin (17/7/2017). Meski menang, Fachri tak puas karena menilai ada pemain yang gagal membayar kepercayaannya di lapangan.

"Beberapa pemain saya lihat di babak pertama tidak bermain seperti apa yg sudah saya instruksikan. Justru, saya melihat Rendy Juliansyah sekarang bisa memainkan peranannya sebagai kapten tim, pemimpin tim, dan juga bisa saya taruh di belakang striker," kata Fachri Husaini dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (17/7/2017).

"Dia juga berani duel, mengambil kembali bola ketika kehilangan dan tipe-tipe pemain seperti itulah yang saya inginkan di dalam tim ini. Dalam pertandingan ini justru saya ingin memberikan kesempatan kepada pemain, namun beberapa pemain tidak menunjukkan dan menggunakan kesempatan itu," ujar pria 51 tahun itu.

Oleh sebab itu, Fachri Husaini berniat mencari pemain baru lagi untuk skuatnya di masa depan. Pertimbangan itu diambil Fachri karena melihat kekuatan lawan yang semakin sulit dikalahkan.

Fachri Husaini kini berburu dengan waktu untuk segera menemukan pemain baru demi mendapatkan skuat yang tangguh. Sebab, tim nasional Indonesia U-16 akan melakoni ajang Kualifikasi Piala AFC U-16 2018 yang akan digelar di Thailand pada September 2017.

"Sudah diputuskan, selesai turnamen ini kami akan evaluasi tim. Kemungkinan akan ada perombakan pemain, saya akan mencari pemain baru lagi. Artinya, kalau melihat penampilan kami di sini dan melihat penampilan negara-negara pesaing, saya harus cari lagi pemain baru di sisa waktu yang ada ini," ucap mantan pelatih Bontang FC.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup G bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. Pasukan Garuda Asia bersama negara-negara tersebut akan memperebutkan dua tiket menuju Piala AFC U-16 2018.

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer