Sukses

Persela Mengakui Tampil Buruk saat Dilibas Bhayangkara FC

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mengalami kekalahan ketiga di kandang setelah takluk 1-3 dari Bhayangkara FC, Senin (17/7/2017), di Stadion Surajaya, Lamongan. Kekalahan ini merupakan kekalahan terbesar tim besutan Herry Kiswanto di putaran pertama Liga 1 2017.

Dua kekalahan kandang Persela sebelumnya diderita ketika menjamu Bali United dan Persipura Jayapura dengan skor identik, 0-1.

"Saya akui, kinerja pemain kami kali ini buruk. Ini hasil yang harus kami terima sebagai pelajaran agar tak kalah lagi," ujar Herkis, sapaan Herry Kiswanto.

Herkis mengakui timnya tidak tampil seperti laga-laga sebelumnya lantaran sejumlah pemain pilar absen. Sebagai catatan, Persela tidak bisa menurunkan dua pemain sekaligus, Eka Ramdani (gelandang) dan Zainal Haq (stoper). Eka mengalami cedera engkel, sementara Zainal sedang demam tinggi.

"Beginilah hasilnya kalau kami mengalami krisis pemain. Tapi, itu bukan alasan. Saya meminta semua pemain menerima kekalahan ini dengan lapang dada. Yang harus disadari, kami tidak bisa selalu tampil baik di setiap pertandingan," ucap Herkis.

Menurut sang pelatih, penyebab utama kekalahan Persela kali karena banyaknya kesalahan yang dilakukan para pemain, terutama salah umpan. Dari kesalahan itulah, Bhayangkara FC memperoleh peluang demi peluang. Di mata Herkis, Bhayangkara FC sebenarnya tidak tampil istimewa.

"Mereka hanya menunggu di tengah. Ketika pemain kami membuat kesalahan, Bhayangkara FC melakukan serangan balik. Hal itu terjadi berulang-ulang," keluh mantan pelatih PSS Sleman itu.

Hal senada dilontarkan Eky Taufiq. Bek sayap kiri Persela itu membenarkan jika ia dan rekan-rekannya tidak maksimal di laga ini.

"Kami harus memetik pelajaran dari kekalahan ini agar di pertandingan selanjutnya melawan Persiba Balikpapan, kami bisa tampil bagus dan menang," ucapnya.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer