Sukses

Prediksi PSM Vs Barito Putera: Pembuktian Kandidat Juara

Bola.com, Makassar - Bagi PSM Makassar, laga melawan Barito Putera pada pekan ke-15 Liga di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (18/7/2017) ibarat final yang wajib dimenangkan. Apa alasannya?

"Kami butuh kemenangan untuk menjaga rekor kemenangan di kandang. Apalagi, PSM hanya mampu bermain imbang di kandang Persiba," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM kepada Bola.com, Senin (17/7/2017).

Menurut Munafri, tidak hanya saat menghadapi Barito, dirinya juga mewajibkan skuatnya memetik poin penuh di kandang Bali United (23/7/2017) dan Madura United (29/7/2017).

"PSM harus membuktikan diri layak jadi kandidat juara. Bukan hanya jago kandang," tegas Munafri yang sebelumnya menugaskan Robert Alberts memantau pertandingan Bali United vs Barito Putera pada pekan ke-14 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar.

Munafri mengesampingkan fakta PSM dalam kondisi pincang saat menjamu Tim Laskar Antasari. Di mana lima pemain starter saat dijamu Persiba harus absen dengan alasan berbeda.

Mereka adalah Steven Paulle (cedera), Rizky Pellu, Wiljam Pluim (akumulasi kartu kuning), Reva Adi Utama (kartu merah) dan Hamka Hamzah (larangan dua kali tampil).

"Saya yakin sebagai pelatih yang berpengalaman, Robert Alberts sudah punya solusi jitu untuk mengantisipasi kondisi ini," papar Munafri.

Dalam simulasi latihan reguler terakhir, Robert menduetkan Ardan Aras dengan Hendra Wijaya untuk mengganti peran Hamka-Paulle. Sementara itu, Wasyiat Hasbullah bakal melakoni peran Reva sebagai bek kiri.

Di sektor tengah, absennya Pluim bakal membuat Robert memercayakan Marc Klok sebagai playmaker. Klok sendiri bakal dilapis oleh duet jangkar Syamsul Chaeruddin dan M. Arfan.

Rotasi pemain juga dilakukan di lini depan. Titus Bonai yang sudah fit pasca cedera betis kembali dimainkan sejak awal.

Striker asal Papua ini bakal bahu membahu dengan Reinaldo da Costa dan M. Rahmat. Robert sendiri sangat percaya diri menghadapi laga kandang terakhir PSM pada putaran pertama.

"Barito memang tim bagus. Tapi, saya yakin PSM Makassar bisa menjaga tradisi selalu mencetak gol di setiap partai sekaligus menjaga rekor selalu menang di kandang," tegas nakhoda asal Belanda itu.

Situasi Sama

Sementara itu, Jacksen Tiago terkesan santai menanggapi santai keyakinan kubu tuan rumah. "Sangat wajar kalau PSM ingin menang di kandang. Tapi, kami juga ingin meraih poin di Makassar setelah kalah 0-5 dari Bali United," tutur Jacksen.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini tidak melihat absennya lima pilar PSM bakal menguntungkan Barito.

"Sama saja. Barito juga tidak bisa diperkuat Hansamu Yama, Gavin Kwan, Ambrizal dan M. Roby pada pertandingan nanti," jelas Jacksen.

Jacksen mengaku dirinya tidak terlalu fokus pada sisi teknis, karena dia yakin skuatnya bakal tampil optimal untuk meredam keganasan PSM. "Saya justru menguatirkan faktor lain. Saya berharap perangkat pertandingan bisa memimpin dengan jeli dan fair," paparnya.

Jacksen merujuk hasil imbang 2-2 skuatnya saat beruji coba dengan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, 1 April 2017 lalu. "Meski statusnya uji coba, saya melihat ada sejumlah keputusan aneh yang  terkesan menguntungkan PSM. Semoga hal ini tidak terjadi pada pertandingan nanti," tutup Jacksen.

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

PSM (4-3-3): M. Syaiful (Kiper); Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah (Tengah); M. Arfan, Marc Klok, Syamsul Chaeruddin (Tengah); Titus Bonai, Reinaldo da Costa, M. Rahmat (Depan)

Pelatih: Robert Rene Alberts

Barito Putera (4-2-3-1): Adhitya Harlan (Kiper); Dandi Maulana, Muhammad Rifqi, Aaron Evans, Valentino Telaubun (Belakang); Dedi Hartono, Douglas Packer, Fajar Handika, Mathias Cordoba, Paulo Sitanggang (Tengah); Rizky Pora (Depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer