Sukses


Liga 2: PSIM Menghitung Peluang Lolos ke 16 Besar

Bola.com, Yogyakarta - Kompetisi Liga 2 memulai pertarungan putaran kedua pada pertengahan dan akhir pekan ini. Periode ini jadi masa-masa kritis kontestan, termasuk PSIM Yogyakarta, untuk bersaing meraih posisi dua besar agar bertahan di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, tahun depan. Atau, minimal berjuang finis di posisi tiga atau empat untuk memperpanjang napas ke babak play-off.

PSIM langsung mengalkulasi peluang untuk lolos ke fase selanjutnya. Saat ini, tim Laskar Mataram berada di posisi ke-4 dengan raihan 11 poin atau selisih dua angka dari pemuncak klasemen, Martapura FC.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, menyebut kalkulasi poin di putaran kedua cukup penting agar tiket ke fase berikutnya bisa digengam.

"Persaingan di grup kami sangat berat dengan selisih poin yang cukup mepet. Jadi perlu perhitungan matang-matang dalam setiap pertandingan untuk mencapai target poin," kata Erwan, Selasa (18/7/2017).

Erwan menjelaskan jika melihat klasemen dan perolehan poin saat ini, tim asuhannya membutuhkan 15 angka lagi untuk lolos ke 16 besar. Jumlah tersebut berdasarkan perhitungan aman sembari melihat klasemen rival sementara ini.

Hanya, perjuangan Achmad Taufik dkk. di putaran kedua jauh lebih berat. PSIM memiliki jumlah laga kandang lebih sedikit dibanding partai tandang.

Di laga kandang mereka hanya memiliki jatah tiga pertandingan yakni melawan Persatu, Madiun Putra, dan PSBI Blitar. Sementara partai tandang ada empat pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Persepam Madura, Martapura FC, dan Persinga Ngawi.

"Tambahan 15 poin akan meloloskan kami ke fase berikutnya, karena PSIM tidak ingin sekadar bertahan saja. Putaran kedua akan lebih berat, baik di kandang maupun tandang,'' ujar pelatih asal Magelang itu.

 

Video Populer

Foto Populer