Sukses


Liga 2: Tekad Persijap untuk Bangkit di Putaran Kedua

Bola.com, Jepara - Tekad bangkit dari keterpurukan diusung Persijap Jepara di putaran kedua Grup 3 Liga 2 2017. Tim Laskar Kalinyamat membidik hasil yang lebih baik dibanding putaran pertama guna mengamankan tiket lolos ke 16 besar.

Kemenangan atas PSCS Cilacap 1-0 di laga terakhir putaran pertama memupuk kembali asa Persijap untuk berlari di putaran kedua.

"Kemenangan itu cukup melegakan kami, terutama pemain. Mudah-mudahan itu jadi awal kebangkitan dan terus melaju di putaran kedua nanti," kata pelatih Persijap, Fernando Sales, Selasa (18/7/2017).

Persijap sebenarnya mengawali kompetisi dengan baik saat meraih dua kemenangan beruntun atas PS Ciamis dan Persibas Bayumas. Hanya, performa mereka menurun saat kalah dari PSS Sleman dan Persibangga Purbalingga di kandang serta Persip Pekalongan dan Persibat Batang di laga tandang.

Hasil minor itu membuat posisi pelatih Fernando Sales tertekan dan sempat menyatakan mundur, meski akhirnya masih dipercaya penuh oleh manajemen. Beruntung, Abdul Latif Hasyim cs. mampu mengempaskan perlawanan PSCS.

"Kami selalu optimistis tampil semakin baik. Apalagi putaran kedua ada tambahan beberapa pemain baru sehingga menambah kekuatan tim," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Setidaknya, ada sekitar enam pemain baru yang didatangkan manajemen. Di antaranya Tommy Oropka (Borneo FC), Joko Tetuko (Persinga Ngawi), eks kapten Timnas U-23, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, dan mantan kiper Timnas U-16, Yusuf Wahyu.

"Masih ada beberapa nama yang diincar serta dalam proses seleksi. Manajemen terus memperkuat tim dengan penambahan pemain berkualitas," timpal CEO Persijap, Esti Puji Lestari.

 

Video Populer

Foto Populer