Sukses


    INASGOC: Sepak Bola Gunakan 2 Stadion untuk Tes Event Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, mengaku pihaknya sudah berkomunikasi dengan PSSI terkait penggunaan Stadion Patriot Chandrabhaga (Bekasi) dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang) untuk tes event cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018. Kedua stadion tersebut dipilih karena tidak lagi memerlukan proses renovasi.

    "Tes event sudah ditetapkan dari PSSI. Waktu itu, melalui sekjen, Ibu Tisha, sudah diperkenalkan kepada kami, nanti test event akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga (Bekasi) dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang)," kata Erick kepada wartawan selepas mengikuti rapat koordinasi Asian Games 2018 bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

    "Kedua stadion itu dipilih karena tak memerlukan proses renovasi lagi. Sebab, pada tes event sepak bola kan perlu anggaran renovasi, jadi dari PSSI memberikan solusi terbaik kepada INASGOC untuk menggunakan stadion yang tak perlu renovasi sehingga diusulkan dua stadion tadi," ucap Thohir.

    INASGOC berencana menggelar tes event untuk 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 pada 10-24 Februari 2018. Selain sepak bola, cabang olahraga yang juga akan menggelar tes event antara lain atletik, voli, panahan, tinju, angkat besi, basket, bulutangkis, taekwondo, dan pencak silat.

    Namun, khusus untuk tiga cabang olahraga yakni sepak bola, basket, dan voli, terdapat pengurangan jumlah peserta tes event. Semula, tes event akan diikuti sembilan negara, namun akhirnya dikurangi menjadi tujuh negara karena alasan efesiensi anggaran. 

    "Untuk negara-negara mana yang akan diundang pada tes event Asian Games 2018, semua itu urusan PSSI. Saya rasa, mereka tahu kandidat yang pas untuk dijadikan lawan di tes event," ujar Thohir.

     

    Video Populer

    Foto Populer