Sukses


Mitra Kukar Tak Cemas Tanpa Sang Kapten saat Ladeni Bhayangkara

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar dipastikan tak bisa diperkuat kapten tim, Bayu Pradana saat dijamu Bhayangkara FC pada lanjutan pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (21/7/2017).

Gelandang 26 tahun itu kembali absen usai mendapatkan hukuman akumulasi dua kartu kuning saat melawan Pusamania Borneo FC dan Persib Bandung. Minus Bayu Pradana bisa jadi kerugian tim Naga Mekes dalam lawatan ke Kota Patriot. Apalagi, lini tengah Bhayangkara FC dikenal agresif. 

Meski demikian, pelatih Jafri Sastra mengakui tak risau dengan kondisi itu. Dirinya telah menyiapkan sejumlah alternatif pemain guna mengisi pos yang ditinggalkan Bayu.

''Saya selalu mengatakan, kami punya 20-an pemain di berbagai posisi yang siap diturunkan. Artinya kami ada banyak pengganti jika ada yang absen,'' kata Jafri Sastra, Selasa (18/7/2017).

Selama ini, peran Bayu Prdana cukup vital di lini tengah. Sebagai gelandang bertahan, duetnya bersama marquee player, Mohamad Sissoko mampu jadi penyeimbang lini tengah Mitra Kukar. Mantan gelandang Persis Solo sejauh ini sudah mencetak sebiji gol kala melawan Persegres Gresik.

Guna mengganti peran sang kapten, Jafri Sastra menyiapkan sejumlah opsi seperti Muhammad Bachtiar hingga Anindito Wahyu Eminarno. Saat melawan Persib, Anindito berduet dengan Bayu Pradana meski posisi aslinya sebagai penyerang sayap. Selain itu masih ada nama Dhika Pratama, serta Abdul Rohim.

''Semua pemain itu siap diturunkan. Namun perlu melihat kondisi terakhir mereka dan juga berdasarkan strategi yang akan kami gunakan,'' ujar mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Mitra Kukar saat ini tertahan di posisi ke-8 dengan 24 poin. Kemenangan atas Bhayangkara FC bakal mendongkrak posisi tim Naga Mekes ke posisi lima besar. Terlebih, Mitra Kukar punya rekor bagus saat bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi saat menahan imbang Persija Jakarta.

Video Populer

Foto Populer