Sukses


Liga 2: Bonek Lega Dapat Izin Dukung Persebaya di Madiun

Bola.com, Surabaya - Bonek Mania akhirnya bisa bernapas lega. Kekhawatiran mereka tidak bisa menyaksikan langsung saat Persebaya bentrok dengan Madiun Putra, Kamis (20/7/2017) di Stadion Wilis, Madiun, tidak terbukti.

Suporter setia Persebaya itu tetap bisa datang ke stadion dan memberikan dukungan langsung pada tim berjulukan Green Force tersebut. Kepastian ini didapat setelah Polrestabes Madiun mengeluarkan rekomendasi izin menggelar keramaian setelah dilakukan rapat koordinasi, Selasa (18/7/2017) di Mapolrestabes Madiun.

Perwakilan manajemen Persebaya, Roky Maghbal (Fans & Media Relations Manager PT Persebaya Indonesia), Kapolrestabes Madiun AKBP Sonny Mahardan, serta perwakilan Bonek dari lintas tribun macam Andi Pecie (tribune utara), Hasan Tiro (tribune timur), dan Devara Noumanto alias Sinyo (tribune Selatan) hadir dalam Rakor tersebut. Selain mereka juga ada dua elemen suporter tuan rumah, The Mad dan GGB.

Sesuai kesepakatan, Panpel menempatkan Bonek di tribune timur. Mereka memberikan kuota untuk Bonek sebanyak 7.500 tiket. Dari kuota ini, 2.500 untuk tribune utara, timur, dan selatan, dan akan dikoordinir masing-masing koordinator, yakni Capo Ipul (utara), Hasan Tiro (timur), dan Sinyo (selatan).

"Saya berharap Bonek tertib dan membuktikan bahwa image mereka sudah berubah menjadi lebih baik dan dewasa. Artinya, dalam semua hal mereka bisa tertib dan menjalankan semua ketentuan yang berlaku, seperti mematuhi aturan mengenai larangan membawa dan menyalakan flare maupun joran di dalam stadion, termasuk sudah bertiket ketika berada di wilayah stadion," ujar Sonny Mahardan, Kapolresrabes Madiun.

Guna mengantisipasi kedatangan Bonek melebihi kuota, panpel juga akan menyiapkan titik khusus parkir dan fasilitas nobar di Jl. Abdul Rahman Saleh (samping patung Mastrip).

Mereka juga menghimbau agar Bonek tidak membawa barang apa pun yang dilarang. Petugas tidak akan memberikan toleransi sekaligus menindak tegas semua pelaku yang tidak mengindahkannya.

Terlepas dari hal itu, keluarnya izin bagi Bonek datang ke stadion mendapat sambutan positif dari pihak Persebaya maupun Bonek. Mereka pun berterima kasih pada Polrestabes Madiun serta panpel Madiun Putra yang tidak melarang Bonek datang ke Stadion Wilis.

"Polrestabes Madiun sangat terbuka. Ini momentum bagus bagi Persebaya dan Bonek untuk membuktikan bahwa kekhawatiran di dua laga sebelumnya tidak terbukti di sini," sebut Roky.

"Kami akan ikuti semua arahan kepolisian setempat. Semoga ke depan tidak ada lagi panpel klub yang melarang kami menyaksikan pertandingan," harap Hasan Tiro, salah satu dedengkot Bonek Mania.

Video Populer

Foto Populer