Sukses


Menjamu Persebaya, Panpel MPFC Siapkan Ribuan Personel Keamanan

Bola.com, Madiun - Pihak panpel Madiun Putra sangat serius menyiapkan laga panas antara Madiun Putra FC (MPFC) kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Grup 5 Liga 2 2017 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Kamis (20/7/2017).

Mereka bakal mengerahkan sekitar 1.500 personel keamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, Yonif 501, Brimob, Korem, Kodim, dan Satpol PP.

"Seperti biasa, personel itu akan dibagi beberapa lapis mulai perbatasan kota, tengah kota, dan tempat pertandingan. Pertandingan ini bisa jadi sejarah bagi sepak bola di Madiun," kata Harminto, Wakil Ketua Umum Madiun Putra.

Kota Madiun dan Madiun Putra menjadi tempat serta klub pertama yang bisa menggelar pertandingan dengan melibatkan Persebaya dan Bonek Mania. Sebelumnya, PSBI Blitar terpaksa memindahkan lokasi pertandingan ke Bantul. Sedangkan Persinga menjamu Persebaya di Stadion Ketonggo Ngawi tanpa kehadiran penonton.

"Ini akan jadi contoh bagi kota dan klub lain di Jawa Timur bahwa partai yang melibatkan Persebaya dan Bonek Mania bisa digelar dengan lancar. Kami harus berani melakukannya untuk perubahan sepak bola kita," ujar Harminto.

Stadion Wilis yang memiliki kapasitas 40 ribu orang memang layak untuk menggelar laga akbar seperti ini. Pada Liga Indonesia 2003 lalu, stadion tersebut pernah dipakai menggelar partai usiran Persekabpas Pasuruan melawan Arema.

"Panpel menyiapkan tiket dengan harga 20 ribu untuk ekonomi dan 35 ribu untuk tiket VIP dalam laga Liga 2 ini. Bonek Mania kami tempatkan di tribune Timur sementara pendukung Madiun Putra di tribune Utara dan Selatan," kata Harminto.

Video Populer

Foto Populer