Sukses


Persib Abaikan Statistik Menawan Persija di Pentas Liga 1

Bandung - Kubu Persib Bandung tidak khawatir melihat statistik mentereng Persija Jakarta di sepajang perhelatan Liga 1 2017. Tim Maung Bandung tetap percaya diri bisa memetik poin absolut atas rival bebuyutannya.

Persija menjadi salah satu tim yang memiliki rekor apik dalam kompetisi Liga 1. Hingga pekan ke-15, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menjadi kesebelasan dengan pertahanan terbaik lantaran baru kebobolan sebanyak delapan gol.

Tim ibu kota kini ada di posisi tujuh dengan koleksi 24 poin dari 15 pertandingan. Berbending terbalik dengan Persib yang tengah terpuruk di jajaran papan bawah.

Persib saat ini ada di posisi 13 dengan koleksi 20 poin. Pencapaian yang amat minimalis mengingat skuat Tim Pangeran Biru bertabur pemain bintang.

Persib kerapkali menuai hasil mengecewakan saat bermain di kandang. Terakhir mereka bermain imbang 1-1 kontra Persela Lamongan.

"Siapa pun lawan Persib pasti tim bagus, termasuk Persija yang punya statistik bagus. Tapi kami sudah antisipasi dan akan menjadikannya sebagai motivasi," kata caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, Kamis (20/7/2017).

"Lihat saja bagaimana Persib bermain akhir pekan nanti. Pastinya kami akan membuktikan diri lebih baik dibanding mereka," katanya menambahkan.

Selain itu, dirinya ingin mengharapkan tuah Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pasalnya, sejak 2015 lalu skuat Maung Bandung belum pernah mengalami kekalahan ketika berlaga di kandang sendiri. Namun, kudu diingat juga di stadion ini mereka kerap bermain skor draw.

"Mudah-mudahan Persib Bandung bisa menjaga aura GBLA. Kami sangat fokus dalam persiapan melawan Persija," kata Herrie mengakhiri percakapan.

 

Video Populer

Foto Populer