Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Arema: 2 Pelatih Dalam Tekanan

Bola.com, Padang - Ujian berat kali kedua bakal dilakoni Semen Padang saat mengarungi laga ke-16 Liga 1 2017 melawan Arema FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (21/7/2017) malam.

Stamina Tim Kabau Sirah baru saja terkuras perjalanan jauh Serui, Papua, usai menjajal Perseru. 

Duel menghadapi Singo Edan bagi Semen Padang wajib dimenangkan, buat mendongkrak posisi tim yang terhuyung di jajaran papan bawah (posisi 14). Namun, Nil Maizar menilai pertandingan ini tidak mudah bagi anak-asuhnya.

"Kami memang dihadapkan pada masalah kelelahan pemain usai melakoni duel ke Serui. Beberapa pemain penting juga dipastikan absen. Namun, tantangan ini harus kami bisa atasi bersama," jelas Nilmaizar, Kamis (20/7/2017).

"Didier Zokora terkena hukuman akumulasi kartu. Dengan membaiknya kondisi Rudi Doank, kemungkinan pemain ini akan menggantikan posisi Zokora. Sementara itu, Ko Jae-sung masih diragukan bisa merumput karena cedera, tergantung kondisi terakhirnya jelang pertandingan," jelas sang mentor menambahkan.

Bagi pelatih kelahiran Payakumbuh itu, dua kunci mengalahkan Arema adalah kesiapan fisik dan mental. dua hal itu menurutnya menjadi modal berharga untuk bisa mengeruk poin absolut.

"Intinya kita akan fokus pada perbaikan fisik dan mental pemain. Kalau dua hal itu bisa dioptimalkan akan berdampak pada penampilan anak-anak di lapangan," tambahnya.

Menghadapi tim sekaliber Arema, Semen Padang sejatinya harus memiliki tembok yang kokoh. Hal itu untuk mengantisipasi serangan balik mematikan penggawa Kera-kera Ngalam.

Arema punya pemain-pemain cepat dan haus gol yang amat berbahaya. "Kalau lini belakang kami tidak sigap akan sangat berbahaya," tutur Nil.

"Kami butuh pemain bertahan yang bisa menggantikan peran Handi Ramdan, sebab pemain ini bisa kita manfaatkan sebagai pemain tengah. Dalam beberapa pertandingan Handi terlihat baik bermain pada pos baru sebagai gelandang bertahan," tutur mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012.

Nil Maizar dalam posisi tertekan. Sepanjang putaran pertama Liga 1 2017, Tim Urang Awak penampilannya tak stabil. Padahal, manajemen ingin tim bersaing di jajaran papan atas. Hasil positif saat bersua Arema FC bakal jadi modal berharga mendongkrak kepercayaan diri pemain Semen Padang.

Situasi kurang lebih sama sebenarnya juga dialami pelatih Arema FC, Aji Santoso. Desakan yang menginginkannya mundur mencuat dari kalangan suporter. Tim Singo Edan hingga pekan ke-15 Liga 1 2017 masih terlihat kesulitan mendekati PSM Makassar, Madura United, serta Persipura Jayapura di persaingan juara.

 

 

2 dari 3 halaman

Tebus Poin Hilang di Malang

Aji Santoso mengungkapkan bahwa pasukan Arema FC telah melakukan persiapan matang jelang bertandang ke Padang. Ia mengatakan akan mewaspadai pemain Semen padang yang selama ini absen yang mungkin diturunkan saat menghadapi timnya.

"Kami akan mewaspadai seluruh pemain Semen Padang termasuk pemain yang lama absen namun bermain saat menghadapi kami nanti," ulas Aji.

Aji Santoso memastikan mantan pemain Semen Padang, Esteban Vizccara bakal bermain sejak menit-menit pertama. Sementara itu, pemain muda yang semakin bersinar di Arema, Hanif Syahbandi  tidak bermain karena tengah memperkuat Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Posisi sang pemain bakal dihuni Hendro Siswanto.

"Saya berharap seluruh pemain yang dibawa ke Padang memberikan penampilan terbaiknya, termasuk mantan pilar tuan rumah Esteban Vizccara. target kami setidaknya membawa poin dari Padang," terang Aji Santoso.

Meski pada partai terakhir dipermalukan Persipura Jayapura dengan kekalahan di hadapan pendukung sendiri dengan skor 0-2, namun ia tetap optimistis pertandingan mengahapi Kabau Sirah merupakan momen kebangkitan Arema.

"Anak-anak sudah melupakan hasil buruk melawan Persipura. Sekarang kami fokus ke laga lanjutan kontra Semen Padang. Saya punya keyakinan kami bisa menebus poin hilang di sini," ucap Aji yang notabene mantan arsitek Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 silam itu.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra (Kiper); Fandri Imbiri, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, Novan Setya Sasongko (Belakang); Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Rudi, Irsyad Maulana (Tengah); Tambun Naibaho, Marcel Sacramento (Depan)

Pelatih: Nil Maizar

Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga (Depan); Arthur Cunha, Jad Noureddine, Alfarizi, Syaiful Indra (Belakang); Adam Alis, Ahmad Bustomi, , Hendro Siswanto (Tengah); Esteban Vizcarra, Christian Gonzales, Dendi Santoso (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer