Sukses


PSM Bawa Amunisi Penuh ke Kandang Bali United

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memboyong 20 pemain untuk menghadapi Bali United pada pekan ke-16 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (23/7/2017). Dua bek sentral Juku Eja, Hamka Hamzah dan Steven Paulle juga masuk dalam daftar rombongan.

"Keduanya kami bawa untuk dipersiapkan menghadapi Madura United pekan depan. Karena usai melawan Bali United kami tidak pulang ke Makassar," ujar Robert Alberts, pelatih PSM usai latihan reguler tim di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (21/7/2017).

Seperti diketahui, Hamka harus menjalani larangan dua kali tampil dan denda Rp.75 juta karena dinilai melakukan aksi provokatif kepada bobotoh Persib pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Sedang Paulle mengalami cedera hamstring pada pertandingan yang sama.

Hamka sudah menjalani hukuman saat PSM menjamu Barito Putera pada pekan ke-15 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (18/7/2017). Begitu pun dengan Paulle yang juga absen karena cederanya belum pulih.

Menurut Robert, kondisi Paulle sebenarnya sudah berangsur pulih. Tapi, pelatih asal Belanda ini enggan berjudi dengan memaksakan Paulle tampil melawan Bali. "Kondisi Paulle masih meragukan. Saya terus memantau perkembangannya," papar Robert.

Kondisi ini membuat Robert kemungkinan besar kembali memercayakan duet bek sentral kepada Ardan Aras dan Hendra Wijaya. Keduanya dinilai tampil bagus meski PSM ditahan imbang 1-1 oleh Barito. "Keduanya tampil sesuai harapan saya," tutur Robert.

Menghadapi Bali United, PSM sudah bisa memainkan Wiljan Pluim yang absen saat menghadapi Barito Putera karena akumulasi kartu kuning. Kehadiran Pluim diharapkan bisa membuat serangan PSM lebih variatif.

Video Populer

Foto Populer