Sukses


Persija Tanpa Sang Marquee Player saat Hadapi Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memastikan marquee player Bruno Lopes masih belum bisa tampil saat Macan Kemayoran menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017). Namun, Teco juga mengungkapkan alasannya tetap membawa Bruno ke Bandung.

Bruno Lopes masuk dalam daftar 18 pemain Persija yang dibawa ke Bandung. Hal itu membuat namanya digadang-gadang sudah bisa bermain menghadapi Maung Bandung setelah sempat absen dalam beberapa pertandingan karena cedera.

"Dia belum siap 100 persen. Dia belum bisa turun di pertandingan ini," ujar Stefano Teco di Graha Persib Bandung, Jumat (21/7/2017) malam.

Dengan keputusan Teco yang pasti tidak akan menurunkan Bruno tentu menimbulkan pertanyaan mengenai perlunya pemain tersebut dibawa ke Bandung. Padahal banyak pemain lain yang fit dan sebenarnya bisa masuk dalam kuota pemain untuk laga kontra Persib.

Namun, Teco beralasan bahwa Bruno lebih baik dibawa agar bisa terus mendapatkan pemantauan soal cedera yang dialaminya. Keberadaan dokter tim dan fisioterapis yang juga pergi bersama tim menjadi salah satu alasan Bruno juga dibawa ke Bandung.

"Kasihan kalau dia kita tinggal di Jakarta padahal dokter dan fisioterapis ikut kami ke sini. Bruno punya semangat tinggi untuk sembuh, jadi itu alasan dia kita bawa ikut serta," ujar Teco.

"Tidak hanya saat ini saja. Ketika kami bertandang ke Padang pun dia kami bawa. Bukan karena kami memiliki pertimbangan untuk memainkannya, tapi karena kami ingin terus memantau proses pemulihan cederanya," lanjut mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Sementara untuk pengganti peran Bruno di lapangan. Teco membawa semua striker yang dimilikinya ke Bandung. Luis Junior, Bambang Pamungkas, dan Rudi Widodo dalam kondisi siap untuk tampil dalam laga kontra Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer