Sukses


Liga 2: Persebaya Berburu Pemain Baru Setelah Melepas Dua Pemain

Bola.com, Surabaya - Persebaya memutuskan melepas dua pemainnya di bursa transfer putaran kedua Liga 2 2017. Dua pemain tersebut adalah striker Mardiono dan bek Rahmat Latief. Keduanya dipastikan sudah tidak berkostum Green Force di sisa musim ini.

Kedua pemain ini mengajukan pengunduran diri beberapa waktu lalu. Manajemen Persebaya pun mengamini keinginan mereka. "Aktivitas pemain keluar-masuk itu hal wajar, dan terjadi di semua tim. Mereka pun komunikasi dulu dengan saya perihal pengunduran diri," kata manajer Persebaya Chairul Basalamah, Jumat (21/7/2017).

Latief yang berposisi sebagai stoper angkat koper dari Surabaya dengan alasan ingin lebih dekat dengan keluarga. Belum lama ini, Latief dikaruniai putri pertama yang diberi nama Zea Qanita Rachmat.

Sementara itu, Mardiono mengajukan pengunduran diri lantaran ingin memperbaiki masa depannya di klub lain. Kabarnya, Mardiono bergabung dengan PSS Sleman.

Sejak menjalani debut bersama Persebaya melawan Persepam Madura Utama pada 11 Mei, pemain berstatus pinjaman dari Semen Padang yang akrab disapa Nono itu baru menyumbangkan satu gol untuk Persebaya.

"Memang berat dan sedih harus berpisah dengan sejumlah pemain. Tapi, kami tidak bisa menahan pemain yang hati dan pikirannya sudah tidak lagi bersama Persebaya. Demi keberlangsungan masa depan mereka, kami dengan berat hati melepasnya, " beber Chairul.

Kalau pun dipaksa bertahan tapi hatinya tidak bersama Persebaya, menurut Chairul percuma. Manajemen menginginkan pemain yang tidak setengah-tengah, dan harus juga mempertimbangkan dampak buruknya ke tim.

"Dari awal kami memang menginginkan pemain yang bermain sepenuh hati. Kalau hatinya sudah bercabang ya lebih baik kita lepas. Kami berharap yang terbaik saja buat mereka berdua," ucap manajer yang mendapat panggilan Abud itu.

Manajemen Persebaya, lanjut Chairul, saat ini sedang berburu para pemain baru untuk melengkapi kebutuhan tim. "Harap bersabar, setelah sudah fix 100 persen, akan secepatnya kami perkenalkan kepada publik," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer