Sukses


Prediksi Persib vs Persija: Maung Bandung Pantang Kalah

Bola.com, Bandung - Persib Bandung siap tempur menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (22/7/2017). Kemenangan menjadi harga mati bagi Maung Bandung yang belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengatakan kemenangan atas Macan Kemayoran hukumnya wajib. Selain untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara Liga 1, kemenangan jelas akan menghindari coreng hitam dari suporter kebanggaannya sendiri.

Maklum saja, bobotoh masih saja belum bisa harmonis dengan pendukung Persija, The Jakmania. Oleh karena itu, kekalahan menjadi haram hukumnya bagi Persib di depan ribuan bobotoh yang akan memadati Gelora Bandung Lautan Api.

"Setelah mundurnya Pak Djadjang Nurdjaman, memang menjadi berat. Saya merasakan dan pemain pun merasakan. Saya sudah mengajak pemain untuk bangkit. Alhamdullilah semua pemain siap tampil habis-habisan. Persiapan pun telah disiapkan sejak pulang dari kandang Mitra Kukar," ujar Herrie dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib Sulanjana Bandung, Jumat (21/7/2017).

Pelatih yang akrab disapa Jose ini pun menyadari tidak mudah mengalahkan Persija Jakarta. Tim ibu kota saat ini tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan. Dari 15 pertandingan yang telah dilalui, mereka baru kebobolan delapan gol. Ini membuktikan Persib harus bekerja keras dalam memborbardir lini bertahan Persija yang dikomandoi Andritany Ardhiyasa.

"Mereka juga memiliki tren positif dalam 10 pertandingan terakhir tak terkalahkan. Namun, dengan semangat yang kami dan bobotoh miliki, kita semua bertekad bahwa pertandingan besok bukan hanya soal menang atau kalah, tapi pertarungan harga diri," tegas pelatih Persib Bandung itu

2 dari 3 halaman

Macan Tanpa Tekanan

Sementara itu, Persija yang datang dengan membawa 18 pemainnya tampak siap untuk mencuri poin. Meski baru saja kalah telak 0-7 dalam laga uji coba dengan Espanyol di Stadion Patriot, Bekasi, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, memastikan timya datang ke Bandung untuk meraih poin.

"Kami mau bermain bagus dalam pertandingan ini. Kami tidak ingin kalah di sini, dan kalau menang akan lebih bagus. Persib pasti menjalani persiapan yang lebih bagus daripada kami, tapi tim asuhan saya pun sudah siap untuk laga ini," ujar Stefano Teco.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh bek Persija yang pernah berseragam Persib Bandung, Maman Abdurrahman. Pemain senior di dalam tim ibu kota itu pun menegaskan Persija membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di penghujung putaran pertama Liga 1 2017.

 

"Sebelum menutup putaran pertama dengan menghadapi Bhayangkara FC, kami ingin meraih kemenangan di sini, di Bandung," ujar Maman Abdulrrahman dengan penuh percaya diri.

 

Bicara soal tekanan yang akan datang dari bobotoh yang memadati stadion, Maman menganggap hal tersebut biasa saja. Bahkan Stefano Teco memastikan bahwa bukan Persija yang akan mendapatkan tekanan, tetapi justru Persib Bandung.

"Tekanan akan ada di Persib karena mereka bermain si kandang dan harus menang. Tekanan bukan pada tim saya," ujar pelatih asal Brasil itu.

Namun, bagi Persib kedatangan bobotoh bukanlah sebuah tekanan. Herrie Setyawan menegaskan bahwa kehadiran pendukung setia Persib itu akan menjadi energi yang luar biaa bagi para pemain di lapangan.

"Mudah-mudahan harapan bobotoh bisa menjadi energi tersendiri buat para pemain. Aura bobotoh bisa mereka tularkan kepada pemain hingga tampil maksimal. Kami sudah siapkan kejutan dan sudah pasti kami akan memberikan yang terbaik," tegas pelatih Persib itu.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan (Kiper); Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto (Belakang); Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Billy Keraf (Tengah); Shohei Matsunaga (Depan)

Pelatih: Herrie Setyawan (caretaker)

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, Vava Mario Yagalo (Belakang); Sandi Sute, Sutanto Tan, Rohit Chand (Tengah); Bambang Pamungkas, Ambrizal Umanailo, Luis Junior (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

 

Video Populer

Foto Populer