Sukses


Liga 2: Bawa Skuat Minimalis, PSIM Bidik Poin di Martapura

Bola.com, Martapura - PSIM Yogyakarta hanya membawa 15 pemain kala dijamu Martapura FC pada lanjutan Grup 5 Liga 2 di Stadion Demang Lehman, Sabtu (22/7/2017). Jumlah personel yang terhitung minimalis karena hanya ada empat pemain cadangan dari normalnya tujuh orang.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto punya alasan kuat hanya membawa 15 pemain. Menurutnya jumlah itu benar-benar pemain yang siap diturunkan tanpa adanya halangan, termasuk kondisi yang tidak fit maupun cedera.

''Pemain yang kami bawa adalah mereka yang benar-benar siap untuk laga nanti. Semoga dengan jumlah pemain yang tidak terlalu banyak ini kami bisa mencuri poin,'' kata Erwan Hendarwanto.

Dari data yang diperoleh, 15 pemain itu adalah kiper senior Ony Kurniawan dan penjaga gawang muda Ivan Febriyanto yang diikutsertakan mengganti posisi kiper utama Tito Rama yang belum pulih dari cedera. Selain itu ada Ayub Antoh, Edo Pratama, Achmad Taufik, Diaz Bayu, Dimas Priambodo, Pratama Gilang.

Lalu pemain sayap Dicky Prayoga, Engkus Kuswaha, Hendika Arga, dan gelandang bertahan Raymond Tauntu. Termasuk juga pemain yang tengah diincar Persebaya Surabaya, Rangga Muslim Perkasa juga turut diboyong, plus pemain baru Riskal Susanto yang statusnya sudah disahkan usai diboyong dari 757 Kepri.

''Melawan Martapura FC kami matangkan skema 4-4-2 untuk mengantisipasi serangan tuan rumah yang punya kelebihan di sektor gelandang,'' ujar dia.

Disinggung soal hadirnya Riskal, pelatih asal Magelang itu menilai timnya butuh bek sayap yang berpengalaman dan memiliki kecepatan. Dua kekurangan tersebut diharapkan bisa ditutup dengan kehadiran Riskal.

''Kami memang membutuhkan bek sayap yang punya pengalaman dan kecepatan. Mudah-mudahan Riskal bisa menutupi kelemahan di lini belakang tersebut,'' tegas dia.

Video Populer

Foto Populer