Sukses


Prediksi Persiba Vs Persela: Laskar Joko Tingkir Pincang

Bola.com, Balikpapan - Persela Lamongan masih dalam kondisi tidak ideal ketika menjalani laga terakhir putaran pertama Liga 1 2017 kontra Persiba Balikpapan, Minggu (23/7/2017) di Stadion Parikesit, Balikpapan. Penyebabnya sejumlah pemain pilar Persela harus absen di laga ini.

Selain Ivan Carlos yang masih menjalani sanksi dari Komisi Disiplin PSSI akibat ulahnya di pertandingan melawan Semen Padang, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir juga kehilangan, Ahmad Birrul Walidan, yang terkena kartu merah saat bentrok dengan Bhayangkara FC, pekan lalu.

Selain itu, Persela juga tidak bisa diperkuat, Saddil Ramdani, yang masih membela Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Penderitaan Persela semakin terasa karena Eka Ramdani juga belum bisa tampil lantaran masih dibekap cedera.

Di lini depan, Persela hanya memiliki Samsul Arif sebagai penyerang murni. Ia akan dibantu Edy Gunawan dan Fahmi Al Ayyubi yang akan beroperasi di kedua sisi sayap. “Ini pekan yang sangat berat buat kami. Banyak pemain yang absen di pertandingan ini,” ujar Heri Kiswanto, pelatih Persela.

Namun, Persela tak mau menyerah kendati kondisi mereka compang-camping. Choirul Huda dan kawan-kawan mengisyaratkan bakal tampil normal di pertandingan ini. Maklum, Herkis bukan tipikal pelatih yang doyan main bertahan.

“Kami ingin meraih hasil maksimal di Balikpapan. Saya yakin pertandingan ini akan berjalan ketat karena saya yakin mereka juga ingin menang di laga ini,” kata Herkis.

Di sisi lain, Persiba menatap laga kandang kali ini dengan percaya diri. Meskipun, pelatih Beruang Madu, Milomir Seslija, menyadari Persela memiliki kemampuan untuk menyulitkan timnya.

Penilaian itu berkaca pada kemenangan yang diraih Persela atas Arema FC, Persija Jakarta hingga Madura United pada musiim ini. "Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Banyak orang bilang bahwa kami akan memenangkan pertandingan ini, tetapi kami harus menghormati Persela. Mereka bisa mengalahkan tim dengan pemain yang bagus," ucap Milo.

"Kami tak akan takut karena kami tahu Persela tahu bermain sepak bola. Kami akan menatap lagi ini dengan percaya diri. Kami berharap mendapatkan tiga poin," ia menuturkan.

Milo juga tidak melihat absennya Ivan Carlos dan Eka Ramdani di kubu Persela, memberikan keuntungan yang signifikan bagi anak asuhnya. "Mereka punya penyerang seperti Samsul Arif, Kosuke Yamazaki, dan pemain U-22 mereka bagus juga. Mungkin pemain muda mereka adalah yang terbaik di liga," tukasnya.

Prakiraan susunan pemain
Persiba Balikpapan (4-2-3-1): Yoewanto Stya Beny; Yudi Khoerudin, Absor Fauzi, Dirkir Kohn Glay, Alfath Faathier; Bryan Cesar, Robi Kriswantoro; Heri Susanto, Anmar Almubaraki, Tedi Hasanuddin; Marlon Da Silva

Pelatih: Milomir Seslija

Persela Lamongan (4-3-3): Choirul Huda, Eky Taufik, M. Zainal Haq, Aang Suparman, Samsul Arifin, Edy Gunawan, Kosuke Yamazaki Uchida, Agung Pribadi, Jose Manuel Barbosa Alves, Fahmi Al Ayyubi, Samsul Arif

Pelatih: Heri Kiswanto

Video Populer

Foto Populer