Sukses


Liga 2: Hisyam Tolle Girang Seusai Cetak Gol Debut di PSS

Bola.com, Sleman - Mantan bek Mitra Kukar dan PSM Makassar, Achmad Hisyam Tolle, langsung tampil apik saat menjalani laga debut bareng PSS Sleman di Liga 2 2017.

Tolle mencetak satu dari tiga gol kemenangan PSS saat menghajar tuan rumah Persibas Bayumas di Stadion Satria, Purwokerto, Sabtu (22/7/2017). Dia mencetak gol lewat sundulan menyambut tendangan bebas Mahardika Lasut, menit ke-56.

Tolle mengaku bersyukur bisa memberikan kontribusi di laga debut. Apalagi kemenangan itu semakin memantapkan posisi PSS di puncak klasemen Grup 3. Meski diakuinya sempat tegang, perlahan dirinya mampu menguasai keadaan.

"Saya senang dan tentu bersyukur bisa membantu PSS meraih kemenangan. Apalagi ini laga perdana, jadi tambahan motivasi menghadapi pertandingan yang lain," ungkap Hisyam Tolle.

Bek tengah 23 tahun itu menjelaskan cepatnya proses adaptasi juga terbantu pemain lain yang cepat akrab. Apalagi dukungan suporter semakin menambah rasa semangat untuk tampil baik. Dirinya bertekad membantu tim kebanggaan warga Sleman itu untuk promosi ke Liga 1 di akhir musim.

"Saya hanya berusaha dan bekerja keras untuk ikut membawa tim ini mencapai target promosi," ujarnya.

Pelatih PSS, Freddy Mulli, menjelaskan kehadiran Hisyam jadi kelegaan mengingat timnya sedang krisis stoper. Sebab dua center back senior, Waluyo dan Jodi Kustiawan, masih dibekap cedera dan hanya menyisakan nama M. Zamzani.

Sementara sebagai duet Zamzani, sang pelatih terpaksa menarik gelandang muda, Arie Sandy, sebagai stoper. "Tolle pemain berpengalaman. Jadi tidak ada masalah dengan adaptasi," ucap Freddy Mulli soal pemain yang baru gabung dengan PSS itu.

 

Video Populer

Foto Populer