Sukses


Persela Geser Persib Setelah Curi Satu Poin di Kandang Persiba

Bola.com, Balikpapan - Persela Lamongan berhasil mencuri satu poin di kandang Persiba Balikpapan, Stadion Perikesit, dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2017, Minggu (23/7/2017). Persela menahan imbang tim tuan rumah dengan skor akhir 2-2 dan berhasil menggeser Persib Bandung di klasemen sementara.

Tim tamu berhasil mencuri gol terlebih dulu pada menit ke-22. Gelandang Persela, Yamazaki, berdiri bebas dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan keras yang mengoyak jala gawang tim tuan rumah dan membuat pendukung yang memadati Stadion Perikesit sempat terdiam.

Namun, hanya dalam waktu delapan menit berselang, publik yang datang ke Stadion Perikesit bersorak gembira. Persiba menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Dirkir Kohn Glay pada menit ke-30 setelah memaksimalkan umpan pendek Bryan Cesar Ramadhan. Kedudukan 1-1 bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Persiba Balikpapan berhasil berbalik unggul saat babak kedua baru berjalan 10 menit. Sebuah umpan silang pendek Marlon da Silva ke depan kotak penalti Persela tidak berhasil dihalau dengan baik oleh para pemain bertahan tim tamu. Bryan Cesar menyambut umpan tersebut dan membuat Persiba unggul 2-1.

NAMUN, keunggulan tim tuan rumah hanya berlangsung selama lima menit. Taufik Kasrun mampu memaksimalkan peluang yang didapatkan Persela pada menit ke-61 dan membuat kedudukan jadi imbang 2-2.

Kedua tim terus bermain terbuka dan saling melakukan serangan untuk bisa meraih kemenangan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedudukan 2-2 tidak berubah.

Satu poin yang diraih Persiba di laga ini tidak mengubah posisi mereka di posisi dasar klasemen Liga 1 2017 meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Persegres Gresik United, yang berada di posisi ke-17, yaitu enam poin.

Sementara bagi Persela Lamongan, satu poin di Balikpapan itu berhasil membuat mereka naik satu peringkat ke posisi ke-13, menggeser Persib yang memiliki poin yang sama, yaitu 21 poin.

Susunan pemain:

Persiba (4-3-3): Yoewanto Stya Beny (kiper); Yudi Khoerudin, Arhdi Yuniar, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad (belakang); Alfath Faathier, Bryan Cesar Ramadhan, Anmar Al Mubaraki (tengah); Masahito Noto, Siswanto, Marlon da Silva (depan).

Pelatih: Milomir Seslija

Persela (3-4-3): Choirul Huda (kiper); Samsul Arifin, Rio Pratama Valentino, Taufiq Kasrun (belakang), Zainal Haq, Eky Taufik Febriyanto, Juan Revi, Kosuke Yamazaki (tengah); Mochamad Fahmi Al Ayyubi, Sandi Septian, Samsul Arif (depan)

Pelatih: Herry Kiswanto

Video Populer

Foto Populer