Sukses


Lepas Pino dan Lopez, Arema Pilih Marquee Player Baru

Bola.com, Malang - Arema FC akhirnya batal mendatangkan gelandang asal Argentina, Gustavo Lopez. Sebab, mereka lebih memilih untuk mencari satu pemain asing baru dengan status marquee player.

Artinya, di sektor tengah, Arema mempertahankan Esteban Vizcarra dan melepas Juan Pablo Pino. Hanya, siapa marquee player yang akan didatangkan masih tanda tanya.

"Yang jelas kami mencari marquee player baru. Tetapi, masih mempertimbangkan striker atau second striker," kata pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Seperti diketahui, Arema masih memiliki problem di belakang dan kurang tajam di lini depan. Setelah mendatangkan bek Australia Brent Griffiths, Arema menunggu kesepakatan tim pelatih ingin mendatangkan marquee player yang berposisi sebagai striker atau second striker.

Namun, manajemen Singo Edan sudah mengantongi nama-nama marquee player yang disodorkan dari agen.

Sembari menunggu kepastian siapa marquee player yang dipilih, Arema akan memaksimalkan tenaga Pino. Saat pertandingan melawan Semen Padang (21/7/2017), dia bermain penuh.

Performa Pino tergolong lumayan. Beberapa kali berhasil melewati lawan. Kolaborasi Pino dengan Esteban Vizcarra dan Adam Alis di lini tengah juga bagus.

Saat melawan Pusamania Borneo FC, kemungkinan Pino kembali mendapat peluang tampil. Selain untuk perpisahan, kesempatan ini bisa digunakan Pino untuk menarik minat klub Indonesia lain agar merekrutnya pada putaran kedua.

Sebenarnya ada satu klub yang sudah berkomunikasi dengan Arema. Namun, mereka ingin melakukan barter. Arema tidak tertarik dengan marquee player yang ditawarkan klub tersebut sehingga Singo Edan memilih untuk merekrut yang masih fresh.

Mengingat, hanya ada satu marquee player di Indonesia yang bisa langsung bersinar, yaiitu striker Madura United, Peter Odemwingie, yang kini menjadi top scorer sementara Liga 1 dengan koleksi 13 gol. Selain itu, marquee player yang tampil di Indonesia masih di bawah ekspektasi.

 

Video Populer

Foto Populer