Sukses


Asprov PSSI Sulsel Gelar Liga 3 dan Soeratin Awal Agustus

Bola.com, Makassar - Asprov PSSI Sulsel siap menggelar Liga 3 dan Piala Soeratin awal Agustus 2017 kendati minim peserta. Pasalnya, dua ajang ini digelar sesuai kewajiban Asprov Sulsel sebagai perpanjangan PSSI di derah.

Hal itu disampaikan Mulyadi, Plt. Ketua Umum Asprov PSSI Sulsel seusai menggelar pertemuan dengan Askot/Askab PSSI di wilayah Sulsel di Hotel Assyra, Makassar, Minggu (23/7/2017).

Menurut Mulyadi, sampai saat ini, peserta yang resmi mendaftar di Piala Soeratin baru delapan tim. Sedang di Liga 3, sudah sembilan tim siap berpartisipasi. Jumlah ini tidak sebanding dengan 24 Askot/Askab yang ada di Sulsel.

"Yang belum siap alasannya hampir seragam, anggaran mereka tersedot untuk biaya tim Pra Porda masing-masing. Tapi, kami masih memberi kesempatan buat mereka untuk mendaftar sampai akhir Juli 2017," papar Mulyadi.

Mulyadi menambahkan bila jumlah peserta tidak bertambah, juara zona Sulsel wajib melakukan play-off dengan zona lain yang jumlah pesertanya kurang. "Dalam regulasi, zona yang tidak diikuti minimal 14 tim harus menjalani play-off untuk berebut tiket ke putaran final," tutur Mulyadi.

Asprov PSSI Sulsel juga bakal menggelar kompetisi usia U-15. Mulyadi berharap para pembina SSB mengikutkan timnya di ajang ini.

"Selama ini mereka banyak mengeluh karena tidak ada turnamen atau kompetisi yang melibatkan klub. Nah, sekarang saatnya mereka berpartisipasi untuk mengukur hasil pembinaan di klub masing-masing," tutur Mulyadi.

Adanya kepastian penyelenggaraan Liga 3 membuat lega klub peserta. Seperti diungkap Ari Hidayat, manajer Bank Sulselbar FC. "Kami sudah melakukan persiapan intensif sejak Mei 2017. Dengan adanya kepastian kami bakal lebih fokus mempersiapkan diri," kata Ari.

Ari menambahkan, selain Liga 3, Bank Sulselbar FC juga mengikuti Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017.

"Kami sudah meraih gelar juara di zona Makassar, rencananya awal Agustus juga penyelenggaraan untuk zona Sulsel. Untuk Piala Menpora, kami menargetkan lolos ke semifinal putaran nasional," jelas Ari.

Pada tahun lalu, Bank Sulselbar FC yang memewakili Sulsel bertahan sampai 8 Besar putaran nasional di Jakarta dan Surabaya.

 

Video Populer

Foto Populer