Sukses


Faktor yang Membuat Persib Mandul saat Melawan Persija

Jakarta, - Persib Bandung gagal mengalahkan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu 22 Juli 2017. Persib dan Persija harus puas bermain dengan skor 1-1.

Seusai pertandingan, manajer Persib, Umuh Muchtar, mengungkapkan penyebab tim Maung Bandung gagal menambah gol. Laga harus diakhiri dengan pembagian poin.  

Menurut Umuh, tidak adanya striker murni di tubuh Persib menjadi salah satu faktor sulitnya Michael Essien dkk. menambah jumlah gol pada pertandingan ke-16 Liga 1 2017 itu. Selain itu, faktor keberuntungan juga tidak menyertai Persib.

Umuh mengakui, timnya tidak bisa berbuat banyak di lini depan. Tidak hanya itu, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, juga tampil gemilang.

Persib, kata Umuh, tidak bisa memaksimalkan setiap peluang karena ketiadaan seorang pemain bernaluri striker. Matsunaga Shohei dan Raphael Maitimo bukan seorang striker.

"Kami juga tidak punya striker murni. Kami kewalahan di depan. Padahal, peluang Persib cukup banyak. Tapi, terbuang begitu saja," kata Umuh.Namun, Umuh tidak menampik jika performa Persib pada laga itu sudah maksimal. "Semua sudah bermain gila malam ini. Tapi, benar apa yang dikatakan Herrie Setiawan (careteker pelatih Persib), jika kami belum beruntung," tegas Umuh.

Sebelumnya, gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, menyesali kegagalan timnya mengalahkan Persija. Menurut Kim, Persib lebih mendominasi permainan ketimbang tim Macan Kemayoran. Apalagi, Persija bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua setelah Sandy Sutte menerima kartu kuning kedua.

"Kehilangan dua poin dari Persija mengecewakan. Tadinya sebelum pertandingan, kami ingin memberikan kebahagian buat bobotoh dengan tiga poin. Tetapi, skor imbang 1-1," kata Kim, seperti dilansir situs resmi Persib.

 

Video Populer

Foto Populer