Sukses


Luis Milla Sedih Timnas Indonesia Gagal ke Piala AFC U-23

Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, hanya bisa bersedih setelah melihat tim asuhannya gagal lolos ke Piala Asia U-23 2017 setelah hanya bermain imbang tanpa gol dengan Thailand di laga terakhir Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional, Bangkok, Minggu (23/7/2017). Pelatih asal Spanyol itu merasa sedih karena timnya gagal lolos setelah para pemainnya bekerja begitu keras.

Timnas Indonesia U-22 mengubur mimpinya tampil di Piala Asia U-23 2018 yang akan diselenggarakan di China setelah gagal lolos dari fase kualifikasi. Tim Garuda Muda hanya berada di posisi ketiga dalam klasemen Grup H dengan empat poin, terpaut dua poin dari Malaysia yang berhasil lolos sebagai juara grup.

Salah satu penyebab Timnas Indonesia U-22 langsung gagal lolos adalah karena kegagalan meraih kemenangan di laga terakhir menghadapi tim tuan rumah, Thailand. Evan Dimas Darmono dkk. hanya bisa bermain imbang tanpa gol di lapangan yang dalam kondisi buruk setelah diguyur hujan lebat pada paruh pertama pertandingan.

Luis Milla pun tak bisa berkomentar banyak dan hanya bisa merasa sedih karena kerja keras para pemain di laga terakhir tidak berbuah keberhasilan menuju Piala Asia U-23 2018. Kondisi lapangan yang buruk menjadi faktor utama kekalahan Timnas Indonesia U-22 di mata pelatih asal Spanyol itu.

"Pertandingan tadi sedih bagi saya karena saya melihat para pemain bekerja sangat keras. Mereka seharusnya mendapatkan hadiah lolos dari fase kualifikasi. Namun, sangat disayangkan hasilnya tidak mendukung," ujar Luis Milla usai pertandingan.

"Kami memahami cara bermain Thailand, tapi ketika masuk lapangan justru kondisi lapangan yang membuat semua menjadi sangat sulit. Pemain harus bekerja keras untuk bermain di lapangan dengan kondisi seperti itu," lanjut mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu.

Sementara itu, pemain sayap Timnas Indonesia U-22, Febri Hariyadi, mengaku kegagalan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 menjadi sebuah pembelajaran baginya dan bagi tim secara keseluruhan. "Kami sudah berusaha semaksimal mungkin di lapangan. Ini menjadi pembelajaran bagi kami," ujarnya.

Timnas Indonesia U-22 rencananya akan segera kembali ke Tanah Air selepas kegagalan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Tim asuhan Luis Milla ini akan menjalani persiapan terakhir untuk menjalani kiprah di SEA Games 2017 yang akan digelar pada pertengahan Agustus 2017, di mana Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

 

Video Populer

Foto Populer