Sukses


Liga 2: Deretan Pemain Baru Jadi Pembeda di Sragen United

Bola.com, Semarang - Misi kebangkitan yang diusung Sragen United di putaran kedua Liga 2 2017 langsung berdampak nyata. Laskar Gajah Purba memetik kemenangan, tiga gol tanpa balas saat menjamu Persipon Pontianak dalam lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Citarum, Semarang, Minggu (22/7/2017).

Kemenangan Sragen United ditentukan dua gol andrid Wibawa dan pemain Anyar striker Madura United, Elthon Maran.

Kebangkitan Sragen United tidak lepas dari datangnya enam pemain baru yang dibawa manajemen untuk menghadapi putaran kedua.

Mereka trio Madura United, Reza Pratama (kiper), M. Ikhsan (bek kanan), dan Elthon Maran (striker), dua pemain Persija Jakarta yakni Muhammad Rasul dan Reynaldi Junior yang sama-sama berposisi sebagai gelandang, serta Hasan asal Batam FC.

"Mereka punya motivasi dan visi bermain, serta punya naluri gol bagus. Pemain-pemain lama bisa terangkat secara mental dan juga tampil lebih fight," kata pelatih Jaya Hartono.

Meski menjalani laga debut, para pemain anyar langsung menyatu dengan personel laun. Elthon misalnya. Dipasang sebagai targetman, striker 28 tahun itu mampu menjawab kepercayaan tim pelatih. Selain, mencetak gol Elthon juga memberikan warna di lini depan.

Beberapa kali aksi individunya mampu mengelabui lini belakang Persipon. Bahkan gol yang dicetak Elthon cukup apik dengan melewati kawalan beberapa pemain belakang Persipon plus kiper Daeng Lukman.

Peran tidak kalah bagus juga dilakukan playmaker, M Rasul. Pemain yang didatangkan dari Persija itu mampu menjadi kreator lini tengah Sragen United. Beberapa kali Rasul mampu melepaskan umpan manis dan menjadi pelayan ke lini depan.

Lalu, ada kiper Reza Pratama. Kemenangan 3-0 juga tidak lepas dari performa kiper 21 tahun itu. Tercatat Reza dua kali mampu mematahkan peluang dalam situasi one on one. Clean sheet di laga debut bersama Sragen United jadi nilai apik bagi kiper asal Bandung tersebut.

"Dengan masih banyaknya waktu, kami yakin performa pemain semakin meningkat. Kami juga terus memburu pemain baru di posisi stoper dan bek kiri," ujar Jaya Hartono.

 

Video Populer

Foto Populer