Sukses


Penyebab Carlton Cole Tak Main saat Duel Persib Vs Persija

Bola.com, Bandung - Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, membeberkan alasan terkait keputusannya tidak memainkan Carlton Cole dalam laga menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (22/7/2017). Padahal, Persib kekurangan striker murni.

Herrie Setiawan, yang akrab disapa Jose, mengatakan awalnya striker asal Inggris tersebut masuk rencana untuk disiapkan menghadapi Persija. Namun, dari beberapa persiapan yang dilakukan, performa Cole tidak meningkat sehingga namanya batal masuk line-up.

"Saya kan sudah bilang kalau semua pemain punya kesempatan untuk diturunkan. Berarti kalau kemarin melawan Persija Cole tidak ada, berarti ada sesuatu hal," ujar Jose di Mes Persib Ahmad Yani Bandung, Senin (24/7/2017).

Jose tidak memungkiri bisa jadi di putaran kedua Liga 1 2017, Cole tidak lagi membela Persib. Terlebih manajemen juga sudah membuka pintu untuk menambah dua pemain yang beroperasi sebagai striker murni.

Sebab, selama ini permasalahan yang ada di tim Persib, yakni tidak memiliki striker murni. Imbasnya, tim Pangeran Biru terperosok di papan bawah klasemen sementara dengan menempati posisi ke-13.

Beberapa nama striker ternama menjadi incaran, seperti Reinaldo Elias da Costa. Namun, pemain asal Australia tersebut masih memiliki kontrak dengan PSM Makassar.

"Ya, Reinaldo jadi incaran. Kalau incaran kan boleh mau siapa juga. Tapi, kami belum putuskan karena banyak nama. Kebanyakan masih terikat kontrak dengan timnya," beber Jose.

Itulah mengapa, sebelum striker incaran didapat, Jose akan memaksimalkan pemain yang ada di Persib. "Selagi tidak punya striker murni, saya akan manfaatkan pemain lain menjadi striker murni. Harus bisa," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer