Sukses


Hukuman untuk Persib Vs Persija Tunggu Komdis PSSI

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menyerahkan permasalahan kericuhan yang dilakukan bobotoh dalam pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017), kepada Komisi Disiplin PSSI.

Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy, menegaskan PT LIB hanya akan menyerahkan laporan kepada Komdis PSSI dan menunggu laporan detail soal keputusan dari Komdis PSSI.

Pertandingan antara Persib dan Persija yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api diakhiri dengan kericuhan yang dipicu perselisihan para pemain di lapangan dan lemparan botol serta benda tumpul ke arah pemain dan ofisial Persija.

Manajemen Persija sudah menyatakan melayangkan protes kepada PT LIB terkait insiden yang mereka alami di Bandung.

Namun, COO PT LIB, Tigor Shalomboboy, menyatakan semua insiden tersebut akan diproses seperti halnya insiden terjadi di pertandingan-pertandingan lain selama ini. Tigor mengindikasikan Persib dalam posisi terancam lantaran sudah beberapa hukuman diberikan kepada tim Maung Bandung.

"Saya tidak mau membuat pertandingan itu seolah heboh karena kerusuhan. Hal seperti ini bisa terjadi di mana saja. Apapun itu, ada pelanggaran disiplin dan mungkin intimidasi. Kami akan memproses seperti pertandingan lain, bukan karena ini adalah Persib kontra Persija. Namun, Persib memang dalam posisi yang terancam karena dalam beberapa pertandingan sebelumnya mereka sudah cukup banyak mendapatkan hukuman. Kita tunggu saja putusan Komdis," ujar Tigor Shalomboboy, Senin (24/7/2017).

Ketika ditanya mengenai kemungkinan hukuman bertanding tanpa penonton yang diberikan kepada Persib atau hukuman kepada individu, seperti Ismed Sofyan dan Vladimir Vujovic yang menjadi aktor ketegangan dalam pertandingan, Tigor tak ingin banyak berkomentar.

Tigor memilih untuk menunggu putusan Komdis PSSI dan kemudian menginformasikan kepada pihak klub yang bermasalah.

"Saya tidak bisa bicara banyak. Kewenangan ada di Komdis PSSI, bukan di PT LIB. Tugas kami hanya melaporkan. Komdis PSSI yang punya wewenang memanggil dan menghukum langsung. Kami punya perwakilan yang akan ke sana dan menunggu laporan detail dari sana," ujarnya.

Komisi Disiplin PSSI biasa menggelar sidang pada Rabu atau Kamis dalam setiap pekan. Permasalahan yang ada di dalam laga antara Persib dan Persija bisa saja dibahas dalam sidang pekan ini setelah pengawas pertandingan dan Persija selaku pihak yang dirugikan telah menyampaikan laporan kepada PT LIB.

 

Video Populer

Foto Populer