Sukses


Arema Kembali Berharap Tuah Kebun Raya Pasuruan

Bola.com, Malang - Arema FC punya waktu cukup untuk menyiapkan tim sebelum laga terakhir putaran pertama Liga 1 melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (30/7/2017). Tim besutan Aji Santoso ini punya waktu sembilan hari sebelum melakoni laga itu.

Kesempatan ini dipergunakan tim pelatih Arema FC untuk menggelar latihan sekaligus refreshing di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Selasa (25/7/2017).

"Latihan ini sekaligus untuk penyegaran. Seperti beberapa waktu lalu," kata Joko Susilo, asisten pelatih Arema FC.

Sebenarnya, latihan di tempat itu memberikan tuan positif kepada Arema. Pada pertengahan bulan lalu Arema menggeber latihan di Kebun Raya setelah menelan hasil negatif, kalah dari Persija dan ditahan imbang Perseru Serui di kandang sendiri.

Saat ini, Arema mengalami kondisi yang sama. Setelah dipermalukan di kandang sendiri oleh Persipura Jayapura, Arema kembali kalah di markas Semen Padang, pekan lalu. "Kami tidak melakukan peningkatan fisik. Tapi, untuk menjaga kondisi saja," jelas Joko Susilo.

Biasanya, latihan di Kebun Raya, pemain Arema lebih banyak melahap porsi latihan speed dan endurance. Hanya, beberapa menit pemain diperbolehkan memainkan bola agar feeling-nya tidak hilang. "Semoga nanti kondisi pemain bisa maksimal saat pertandingan melawan Borneo FC," harap Joko Susilo.

Peluang Arema untuk menang sebenarnya terbuka karena Borneo FC memiliki rekor tandang kurang bagus. Tim asal Samarinda itu belum pernah memetik kemenangan dalam sembilan laga tandang.

Tercatat Borneo FC menelan kekalahan tujuh kali dan dua kali imbang. Namun, kondisi sekarang bisa jadi berbeda karena mereka sudah melakukan pergantian pelatih dari Dragan Djukanovic ke Ricky Nelson, pelatih lokal yang pernah membawa Borneo FC sebagai finalis di Piala Presiden 2017.

 

Video Populer

Foto Populer