Sukses


Awan Setho Optimistis Bhayangkara FC Pertahankan Tren Positif

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC melaju jelang akhir putaran pertama Liga 1 2017. Skuat asuhan Simon McMenemy meraih tiga kemenangan beruntun atas Madura United, Persela Lamongan, dan Mitra Kukar.

Hasil Itu membuat Bhayangkara FC berada di posisi kedua dengan 30 poin, sama dengan milik Persipura Jayapura di puncak klasemen yang unggul selisih gol.

Kiper Awan Setho Raharjo menilai persaingan di putaran kedua bakal semakin berat. Sebab setiap tim pasti akan berbenah untuk meraih hasil yang lebih baik dibanding sebelumnya. Terlebih jarak poin antartim di klasemen cukup tipis.

''Persaingan akan lebih berat karena jarak poin yang sangat pendek. Yang penting optimistis dan selalu mendapat poin di setiap pertandingan,'' ungkap Awan Setho kepada Bola.com, Selasa (25/7/2017).

Sejauh ini, mantan kiper Timnas U-19 itu tampil impresif bersama Bhayangkara FC. Kembali dari masa peminjaman di PSIS Semarang, Awan sudah tampil sebanyak 8 kali menggeser posisi Rully Desrian. Sementara kiper senior, Wahyu Tri Nugroho dalam masa pemulihan usai mengalami cedera otot PCL robek di bagian ligamen.

Awan mengaku kunci performa apik di mistar gawang adalah rasa percaya diri ketika berlatih maupun bermain. Dukungan pemain lain juga turut membantu dirinya saat kembali ke tim.

''Karena juga pernah gabung tim ini sebelumnya, jadi untuk adaptasi tidak ada masalah. Saya juga ingin memberi bukti masih bisa bersaing di Liga 1,'' kata kiper 20 tahun itu.

Pemain asal Semarang itu menambahkan, persaingan dengan Rully Desrian selama ini berjalan secara sehat. Apalagi menurutnya sesama alumni Timnas Indonesia U-19 sehingga kedekatan sudah terjalin sejak lama. ''Saya sama Rully sudah dekat. Jadi siapa yang bermain pasti memberikan dukungan,'' ujarnya.

Video Populer

Foto Populer