Sukses


Persib Berencana Bajak Striker PSM

Bandung - Persib Bandung terlihat masih kesulitan menembus papan atas klasemen Liga 1 2017 Indonesia. Salah satu evaluasi manajemen, hal itu lantaran Tim Maung Bandung tak memiliki sosok striker haus gol.

Memasuki pekan ke-16 Tim Pangeran Biru kini terdampar di posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin, tertinggal sembilan angka dari Persipura Jayapura yang untuk sementara ada di posisi nomor satu.

Terakhir, mereka ditahan imbang rival abadi, Persija Jakarta, 0-0. Padahal, ketika itu, Persib bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Cederanya Sergio Van Dijk dan melempemnya penampilan Carlton Cole menjadi alasan. Kini juara Indonesia Super League 2014 itu pun dikabarkan sedang memburu beberapa striker berkualitas.

Nama striker PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa menjadi pembicaraan hangat dalam dua pekan terakhir. Pemain asal Australia itu dikabarkan sedang menjajaki pembicaraan dengan manajemen Maung Bandung.

Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan tidak membantah jika disebut Persib mengincar Reinaldo. Namun, sang pemain masih memiliki kontrak dengan PSM Makassar sehingga cukup berat untuk bisa membajaknya.

"Striker incaran kami banyak, termasuk Reinaldo, namun belum diputuskan secara final. Tapi, kami tidak bisa terlalu berharap kepada Reinaldo karena sang pemain masih terikat kontrak. Kalau hanya wacana mengincar bisa saja kan, sembari menunggu perkembangan," kata Herrie Setyawan, Selasa (25/7/2017).

Untuk klub besar seperti Persib, sebenarnya tak sulit mencari pemain bagus. Sebab, banyak pemain yang ingin bergabung dengan Tim Maung Bandung.

Herrie pun tidak membantah. Dia mengatakan, sebenarnya banyak tawaran striker datang dari berbagai agen. Namun keputusan berada di tangan manajemen. "Yang jelas, kami lebih butuh striker dibandingkan pemain di posisi playmaker. Saya perlu menegaskan soal prioritas kami," katanya.

 

 

Video Populer

Foto Populer