Sukses


Belum Teken Kontrak, Brent Griffiths Tak Kunjung Latihan di Arema

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC sudah mengumumkan melepas bek asing Jad Noureddine untuk putaran kedua Liga 1 2017. Saat ini, bek Australia Brent Griffiths sudah berada di Malang untuk menggantikan posisi yang lowong. Hanya, Griffiths masih belum muncul dalam sesi latihan tim Singo Edan. Padahal, dia sudah hampir sepekan berada di Malang.

Setelah dikonfirmasi kepada pelatih Arema, Aji Santoso, ternyata bek 27 tahun itu masih belum teken kontrak sehingga belum resmi jadi pemain Singo Edan. Meski, tim pelatih sebenarnya berharap mantan pemain Penang FA di Malaysia Super League itu bisa segera latihan dan melakukan adaptasi untuk putaran kedua.

"Masih ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa tanda tangan kontrak. Jadi, masih wajar kalau memang belum ikut latihan," kata Aji.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengatakan jika ada dua hal yang harus dilewati Griffiths untuk teken kontrak. Yang pertama tes medis. Agenda itu sudah dilakukan Selasa (25/7/2017) siang. Kini tinggal verifikasi dari operator saja yang masih belum turun.

"Kami sudah daftarkan nama Griffiths. Tinggal menunggu rekomendasi saja karena operator harus melakukan verifikasi apakah karier bermain atau klub terakhirnya memenuhi syarat untuk bisa jadi pemain asing di Indonesia," ungkap Ruddy.

Arema sekarang tinggal menunggu hasil dari tes medis dan surat verifikasi dari operator. Jika keduanya sudah oke, mantan pemain Central Coast Mariners di A-League ini segera dikontrak dan ikut latihan. "Kami percaya dia bisa segera beradaptasi dengan Arema," imbuh Aji.

Selama ini, Arema hanya bisa menyaksikan permainan Griffiths lewat rekaman video. Sebenarnya mereka ingin menyaksikan langsung kondisi terkini dari sang pemain. Dikhawatirkan jika lama tidak latihan, tentu kondisi Griffiths menurun dan butuh waktu untuk bisa menyesuaikan dengan level kompetisi Indonesia.

"Tidak ada jeda libur di putaran pertama dengan kedua. Jadi, sebenarnya persiapan Arema untuk putaran kedua harus mulai dilakukan sekarang," tegas Aji.

 

Video Populer

Foto Populer