Sukses


Liga 2: Tambah Daya Dobrak, Persik Bajak Striker Tim Rival

Bola.com, Kediri - Akibat produktivitas lini depan yang dinilai masih seret, manajemen Persik Kediri terpaksa mendatangkan striker baru untuk putaran kedua Liga 2 2017.

Sosok yang dibajak Persik, bukan muka baru. Dia adalah Bima Ragil Rakasiwi, yang pernah berbaju Persik pada ISC B 2016. Yang menarik, pemain asal Jombang, Jatim itu, diambil dari Perssu Sumenep, yang merupakan seteru Persik di Grup 6.

"Di barisan penyerang, kami hanya punya Abdul Rahman Abanda sebagai pemain senior. Agar lebih tajam lagi, kami harus mendatangkan pemain baru. Setelah diskusi dengan pengurus, kami putuskan untuk merekrut Bima Ragil," kata Sugiantoro, pelatih Persik.

Dari sisi usia, Bima Ragil termasuk di jajaran pemain senior. Kualitasnya telah teruji saat Persik berkiprah di ISC B 2016. Tim Macan Putih perlu menarik kembali mantan pemain Persebaya itu, karena persaingan papan atas Grup 6 sangat ketat.

"Perbedaan poin grup ini sangat tipis. Kami harus antisipasi kemungkinan bila terjadi poin sama di klasemen akhir nanti. Kami tak ingin gagal ke babak 16 besar karena kalah agregat gol," tutur Sugiantoro.

Klasemen Grup 6 masih dikuasai PS Mojokerto Putra dengan 15 poin. Sementara Persik menempel dengan 14 angka, disusul Kalteng Putra 11 biji. Soal produktivitas, Persik masih kalah dibanding Kalteng Putra.

"Kami tak hanya ingin lolos langsung. Tapi, juga harus punya produktivitas gol bagus. Saya juga harus punya penyerang lain agar lini depan Persik lebih kompetitif sehingga saya juga banyak alternatif bila ada penyerang yang absen karena cedera atau akumulasi," tutur Sugiantoro.

 

Video Populer

Foto Populer