Sukses


Bek Muda Arema Alami Cedera Lutut Saat Bela Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Malang - Arema FC mendapatkan kabar tak menyenangkan terkait kondisi Bagas Adi Nugroho setelah memperkuat Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Pemain yang berposisi sebagai bek itu mengalami cedera di bagian lutut.

"Saya baru dapat kabar jika Bagas cedera lutut. Dia harus absen selama satu bulan ke depan," kata pelatih Arema, Aji Santoso.

Cederanya Bagas membuat Arema harus mengandalkan stoper lain sebagai duet Arthur Cunha saat melawan Pusamania Borneo FC pada Sabtu (30/7/2017). "Jad Noureddine sudah kami lepas. Bagas cedera, jadi Syaiful Indra yang jadi pilihan," ucap Aji.

Bagas mengalami cedera saat laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-23 2018 melawan Thailand di Supachalasai National Stadium, Bangkok, 23 Juli. "Kemungkinan Bagas tidak kembali dulu karena dia fokus pemulihan cedera. Yang kembali besok hanya Hanif Sjahbandi. Dia sudah konfirmasi untuk ikut latihan di Malang," ucap Aji.

Saat dikonfirmasi, Bagas mengakui ia akan dirawat secara intensif di Jakarta oleh tim medis Timnas Indonesia U-22. Mantan pemain PSS Sleman itu berkejaran dengan waktu untuk bisa tampil di SEA Games 2017 yang akan mulai berlangsung pada 14 Agustus mendatang.

"Sekarang saya intensif untuk penyembuhan di Jakarta. Menurut tim medis tidak terlalu parah. Saya juga tetap ikuti perkembangan Arema dari sini," ia menuturkan.

Bagas merupakan pilihan utama di jantung pertahanan Arema dan Timnas Indonesia U-22. Hal itu pula yang membuatnya diharapkan selalu fit di setiap pertandingan. Namun begitu, Bagas sempat mengalami cedera engkel dan beberapa kali absen memperkuat Arema.

Video Populer

Foto Populer