Sukses


Liga 2: Mahadirga Lasut Tampil Apik, PSS Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Sleman - PSS Sleman semakin nyaman di puncak klasemen sementara Grup 3 Liga 2. Hal tersebut tak lepas dari kemenangan 2-0 saat menjamu Persibangga Purbalingga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (26/7/2017).

Tim Super Elang Jawa mengoleksi 22 poin atau unggul tujuh angka dari PSCS Cilacap. Selisih poin kedua tim menjauh karena pada saat yang bersamaan PSCS kalah 1-2 dari tuan rumah PSGC Ciamis.

Torehan poin penuh tak lepas dari performa apik gelandang senior, Mahadirga Lasut. Magis mantan pemain Persija Jakarta itu kembali diperlihatkan dengan memborong dua gol kemenangan. Itu gol ketujuh bagi Dirga sepanjang kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

''Kami bersyukur bisa kembali meraih kemenangan. Memang seperti itulah Dirga selalu bisa memberi perbedaan saat mengalami kebuntuan,'' kata Freddy Mulli, pelatih PSS.

''Kami menang tapi laga cukup berat karena Persibangga begitu rapi memainkan pertahanan rapat yang membuat kami kesulitan,'' mantan pelatih Persebaya Surabaya itu melanjutkan.

Meski menang, tuan rumah memang harus bekerja keras membongkar rapatnya pertahanan Persibangga. Tim tamu yang tampil disiplin dan cenderung menerapkan strategi parkir bus sempat menyulitkan PSS.

Namun, usaha keras tim Kota Sembada berbuah hasil pada menit ke-23. Dirga Lasut melepaskan free kick cantik yang membuat kiper Suchaimin memungut bol dari dalam gawangnya.

PSS masih mengendalikan permainan pada babak kedua, sementara Persibangga hanya sesekali mengancam lini pertahanan lawan melalui skema serangan balik. Empat menit jelang laga bubar, Dirga Lasut kembali menjadi aktor kemenangan timnya.

Dengan cerdik, pemain asal Manado tersebut mampu memaksimalkan umpan Chandra Waskito untuk mengirim bola ke dalam gawang Persibangga yang mampu mengelabui penjagaan tim lawan. Skor 2-0 untuk kemenangan PSS bertahan hingga laga berakhir.

Video Populer

Foto Populer