Sukses


    Bagas Adi Nugroho Fokus Pemulihan Cedera untuk SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Bek tengah Timnas Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho, mengalami cedera pada bagian lutut kiri saat pertandingan terakhir yang dijalani Tim Garuda Muda di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 di Thailand. Bek tengah Arema FC itu kini fokus untuk memulihkan cedera agar tetap bisa masuk skuat asuhan Luis Milla di SEA Games 2017.

    Bagas Adi Nugroho pulang dari Thailand dengan kondisi cedera lutut. Ketika rekan-rekannya yang lain kembali ke klub masing-masing dan punya kesempatan bermain bersama klub di pekan ke-17 Liga 1 2017, Bagas harus menjalani terapi penyembuhan.

    Pelatih Arema FC, Aji Santoso, sempat mengungkapkan Bagas harus beristirahat kurang lebih selama satu bulan. Namun, Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, menyebut Bagas bisa pulih dalam dua pekan jika fokus dengan terapi pemulihan yang dilakukannya di Jakarta.

    Bagas memang tidak kembali ke Malang bersama Arema melainkan tetap di Jakarta untuk melakukan terapi yang mendapatkan pengawasan langsung dari Dokter Syarief Alwi. Hal itu mengindikasikan manajemen Timnas Indonesia masih berusaha agar pemain kelahiran Sleman itu tetap punya peluang berangkat ke SEA Games 2017.

    Bagas pun optimistis dirinya tetap akan berangkat ke Malaysia. Kepada Bola.com, Bagas mengaku cederanya tidak terlalu parah dan tengah diusahakan untuk bisa pulih dalam waktu yang cepat seperti yang diungkapkan Syarief Alwi.

    "Cedera lutut untuk kali pertama. Tidak terlalu parah, dan saya yakin bisa sembuh dengan cepat. Saat ini sedang diusahakan dengan terapi di Jakarta" ujar Bagas Adi saat Bola.com mengonfirmasi mengenai cedera yang dialaminya.

    Dalam akun Instagram Story agennya, Muly Munial, Bagas tampak tengah melakukan terapi di kawasan Jakarta Selatan. Pemain berusia 20 tahun itu bisa berjalan walau terlihat sedikit tertatih.

    Ketika ditanya mengenai apakah ada tenggat waktu dari Luis Milla, tim pelatih, atau manajemen Timnas Indonesia terkait cederanya itu, Bagas Adi menjelaskan dirinya menjalani terapi di Jakarta karena permintaan Luis Milla agar fokus dengan proses penyembuhan yang diperlukan.

    "Tidak ada arahan saya ditunggu sampai kapan. Coach Luis hanya meminta saya untuk tetap di sini agar bisa fokus dengan proses pemulihan ini," ujar Bagas.

    Bagas Adi Nugroho mengalami cedera Genus Sinestra, atau lutut kiri, yang didapatkan ketika melakukan tekel kepada pemain Thailand di pertandingan terakhir kualifikasi Piala AFC U-23 2018 (23/7/2017). Saat itu Bagas tetap bisa bermain dengan baik meski pada akhirnya ditemukan ada masalah pada ototnya setelah pertandingan usai.

     

    Video Populer

    Foto Populer