Sukses


Aji Santoso Tunggu Verifikasi PSSI soal Status Brent Griffiths

Bola.com, Malang - Calon stoper baru Arema FC, Brent Griffiths sudah bergabung dalam latihan Kamis (27/7/2017) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Namun di luar dugaan, justru pelatih Aji Santoso enggan memberikan penilaian tentang Griffiths.

"Saya lebih baik menunggu hasil verifikasi tentang pemain asing. Karena itu kami belum bisa memastikan tentang Griffiths. Jadi menunggu jawaban pasti setelah verifikasi," kata Aji.

Saat ini, mantan pemain Penang FA, Malaysia tersebut belum menandatangani kontrak dengan Arema. Sehingga bek 27 tahun itu juga belum diperkenalkan secara resmi kepada publik.

"Dua hari lalu dia sudah menjalani tes medis. Hasilnya, tidak ada masalah dengan kesehatannya. Tinggal hasil verifikasi saja," tandasnya.

Menurut General Manager Arema Ruddy Widodo, saat ini operator tengah memperketat regulasi tentang pemain asing. Namun sayang, saat awal kompetisi justru verifikasi pemain asing tidak dilakukan.

"Jujur saat ini ada beberapa pemain asing yang tidak memenuhi verifikasi tapi bisa main di klub lain. Agak aneh jika baru putaran kedua verifikasi diperketat. Karena kompetisi ini sudah jalan. Kalau ingin memperketat harusnya sejak awal musim," jelas Ruddy.

Sebenarnya ada indikasi Griffiths tidak memenuhi syarat verifikasi sebagai pemain asing di Indonesia. "Kalau pemain asing dari negara anggota AFC, harus pemain timnas. Klub sebelumnya juga kompetisinya diharapkan sama atau lebih baik daripada Indonesia. Itu salah satu syaratnya. Memang berat. Karena pemain timnas Australia tentu memilih main di Eropa. Bukan ke Indonesia," imbuh dia.\

Griffiths tidak pernah memperkuat timnas Australia. Alumni Blackburn Rovers junior itu terakhir bermain di Malaysia membawa Penang FC ke kasta tertinggi.

Sambil menunggu hasil verifikasi keluar, Griffiths akan terus berlatih sekaligus adaptasi di Arema. Namun dia masih belum bisa dimainkan saat Arema menjamu Pusamania Borneo FC Minggu (30/7/2017) karena rekrutan di transfer window baru bisa dimainkan saat putaran kedua pekan depan.

Dalam sesi latihan tadi, Griffiths dilibatkan dengan tim cadangan Arema. Namun dia lebih banyak diinstruksikan untuk memperbaiki kondisi lebih dulu. Sejak mendarat di Malang pekan lalu, Griffiths tidak pernah ikut latihan sehingga pasti ada penurunan kondisi.

Video Populer

Foto Populer