Sukses


PT LIB Kirim 2 Jawaban soal Pengunduran Diri Pro Duta FC

Bola.com, Jakarta - Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalomboboy, mengakui pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Pro Duta FC dari kompetisi Liga 2 Indonesia. Tigor mengaku menerima pengunduran diri dan mengirimkan surat balasan dengan dua jawaban kepada Pro Duta.

Pro Duta FC telah mengumumkan pengunduran diri dari Liga 2 Indonesia pada Rabu (26/7/2017) siang. Pro Duta mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru dan menyatakan mundur dengan beberapa pertimbangan, yaitu lingkungan kompetisi yang tidak kondusif dan tidak ada tujuan yang jelas dalam kompetisi sehingga biaya operasional menjadi sia-sia.

"Ada dua hal yang menjadi jawaban kami kepada Pro Duta. Pertama, kami menerima keputusan mundur Pro Duta. Hal-hal yang terkait keputusan mundur itu diatur dalam regulasi dan semua pertandingan yang melibatkan Pro Duta dihapuskan.

Selain itu mereka juga wajib mengembalikan semua kontribusi yang sudah kami berikan," ujar Tigor Shalomboboy saat ditemui di Kantor PSSI.

"Jawaban kedua terkait dengan status mereka sebagai peserta kompetisi. Kami merekomendasikan permasalahan ini untuk dibawa ke Komisi Disiplin PSSI. Jadi, nanti PSSI yang akan memutuskan Pro Duta akan degradasi untuk berapa tingkat kompetisi, satu, dua, atau mungkin tiga tingkat. Hal ini karena menyangkut masalah fair play," lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan Pro Duta yang diwakili oleh sekretaris umum Belinda Siahaan dan pelatih telah menghadap ke Komdis PSSI pada Kamis (27/7/2017). Namun, belum ada keputusan yang dikeluarkan oleh Komdis PSSI terkait masalah pengunduran diri Pro Duta FC.

Video Populer

Foto Populer