Sukses


Sinyal Positif Perdamaian Bobotoh dan The Jakmania

Bola.com, Bandung - Perdamaian antara bobotoh dengan The Jakmania bukan tidak mungkin akan segera terwujud. Hal ini dikarenakan suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta itu sudah memberikan sinyal positif.

Ketua Umum Viking Persib Club, Heru Joko, memastikan perdamaian dengan The Jakmania menjadi fokus utamanya. Ia juga tidak mau ada korban yang kembali berjatuhan akibat rivalitas ini.

Teranyar, anggotanya dari Viking Frontline, Ricko Andrean meninggal karena jadi korban pengeroyokan oknum bobotoh pada laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Sabtu (22/7/2017) lalu.

Ricko pun sempat dijenguk Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief saat dirawat di Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung. "Prosesnya harus pelan-pelan, tapi tujuannya harus sampai karena penting dan demi kepentingan bersama," ujar Heru, Jumat (28/7/2017).

Saat ini, Heru mengaku sudah berkoordinasi dengan beberapa organisasi Persib lainnya. Secara keseluruhan mereka menyambut baik perdamaian dengan The Jakmania. "Untuk damai prosesnya bagus. Dukungannya dari yang lain cukup positif," kata Heru.

Hal senada diungkapkan Ketua Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) Asep Abdul. Pihaknya dengan tegas akan mencabut keanggotan anggotanya apabila tidak menginginkan perdamaian dengan The Jakmania.

Bahkan dalam akun instagramnya @asepabdul1933 menuliskan "Bagi anggota Bomber yang tidak satu komando dengan Bomber silakan keluar dari Bomber," tulis Asep.

Asep mengatakan kebijakan tersebut terpaksa dilakukan lantaran organisasinya ingin memberikan dukungan kepada Persib dengan cara yang positif.

"Biar semua mengikuti demi kebaikan bersama. Saya sebagai ketua punya tanggung jawab moril. Kita sebarkan virus damai dan akhiri konflik. Kita semua lelah dengan keadaan, saatnya sejuk dan kibarkan perdamaian," tegas Abdul.

Tidak hanya itu, organisasi suporter Persib lainnya seperti Bobotoh Maung Bandung Sajati (The Bombs) pun menyerukan hal serupa.  "Semoga dengan adanya kejadian ini kita semua bobotoh sadar dan bisa mengambil sikap untuk menyudahi perseteruan antara bobotoh dan Jakmania," tutup Ketua The Bombs, Nevi Efendi.

Video Populer

Foto Populer