Sukses


Alasan Cucu BJ Habibie Ditepikan dari Skuat Timnas Indonesia U-19

Padang - Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Padang, Sumatera Barat, pada Kamis (27/7/2017) siang. Pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri membawa 30 pemain ke Tanah Minang.

Tanpa banyak istirahat, Indra Sjafri langsung menggeber latihan pemain timnas Indonesia U-19. Mereka juga dijadwalkan bakal melakukan latih tanding melawan PSP Padang di Stadion H. Agus Salim, Sabtu (29/7/2017) malam.

"Kami langsung latihan begitu sampai Padang untuk persiapan jelang laga uji coba nanti. Para pemain dalam kondisi bagus semua. Uji coba lawan PSP Padang memang menjadi bagian periodesasi persiapan Tim Merah-Putih ke Piala AFF bulan September nanti," ujar Indra Sjafri yang notabene mantan pelatih Bali United tersebut.

Uji coba melawan PSP Padang merupakan rangkaian Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Piala AFF U-18 di Myanmar, 4 hingga 17 September 2017.

Pada Piala AFF U-18, timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B. Mereka akan menantang tuan rumah Myanmar, Vietnam, Selandia Baru, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Menariknya, dari 30 pemain yang diboyong Indra Sjafri ke Ranah Minang, tidak ada nama cucu Presiden Republik Indonesia ketiga B.J. Habibie, Muhammad Rafid Habibie. Indra mengatakan, Rafid sudah dicoret bersamaan dengan pemain lain, David Sanjaya.

"Saat ini skuat ada 30 pemain setelah kami mencoret Rafid Habibie dan David Sanjaya. Mereka kami coret karena kalah bersaing dengan rekan-rekannya," kata Indra Sjafri.



2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

Skuat Timnas Indonesia U-19:

Kiper: Muhammad Riyandi, Gianluca P. Rossy, Rakasurya Handika, Aqil Savik

Belakang: M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Nicholas Yohanes Pambudi, Rachmat Irianto, Julyano Pratama Nono, Kadek Raditya, Ahmad Saeful Hidayat, Firza Andika, Sumatera Utara, Irsan Lestaluhu, Samuel Christianson, Nurhidayat Haris

Tengah: Teuku Noer Fadhil, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan, Adha Nurrokhim, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Jefry Hendry Bisai, Aulia Hidayat, Jadug Arya Aragani, Egy Maulana Vikri, Ragunan, M. Lutfi Kamal, DKI Jakarta

Depan: Hanis Saghara Putra, M. Rafli Mursalim, Deka M. Toha

Video Populer

Foto Populer