Sukses


Juara Paruh Musim, Bos Madura United Enggan Jemawa

Jakarta - Keberhasilan Madura United (MU) menjadi juara paruh musim Liga 1 2017 disyukuri oleh presiden klub, Achsanul Qosasi. Namun, Achsanul meminta timnya melakukan persiapan lebih matang lagi di sisa kompetisi.

Koleksi poin MU saat ini sebetulnya jauh dari target yang ditetapkan manajemen dari awal. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut hanya mengumpulkan 32 poin, dari 40 poin yang direncanakan.

Achsanul meminta seluruh pemain tak terlena dengan euforia sebagai pimpinan sementara Liga 1. Sebab, atmosfer persaingan antarklub berbeda dengan kompetisi musim lalu.

"Silakan nikmati dulu euforia sebagai juara paruh musim. Tetapi jangan sampai berlarut-larut, karena kompetisi masih akan berlanjut dan Madura United butuh pengawalan hingga akhir musim," tutur Achsanul seperti dilansir dari laman resmi klub, pada Senin (31/7/2017).

Di papan atas, Madura United bersaing dengan Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, dan Bali United. Andai Bali United menang di pekan ke-17 Liga 1 ini, MU tetap unggul secara head-to-head.

"Semua pertandingan masih akan sama-sama berat. Jika tahun lalu pekan 26 sudah bisa diketahui tim mana saja yang ada di papan atas, untuk tahun ini mungkin sampai pekan 30 baru akan diketahui," tutur Achsanul.

Pria yang pernah menjabat sebagai Bendahara PSSI di era Nurdin Halid menginginkan seluruh pemain Madura United menjaga etos. "Para pemain harus tetap bekerja keras untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Perjalanan masih panjang."

 

Video Populer

Foto Populer